Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona

Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona – Air terjun merupakan salah satu detinasi wisata alam yang banyak diminati oleh para pengunjung maka tak heran jika banyak wisatawan yang berburu keindahan air terjun di penjuru nusantara. Maka dari itu disini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang detinasi wisata air terjun yang berada di Lampung lebih tepatnya di Way Kanan, nama tempat air terjun yang akan saya bahas ini adalah curup gangsa. Seperti apa keindahan alam yang ditawarkan oleh curup gangsa ini mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Curup Gangsa

Curup Gangsa, merupakan termasuk dalam salah satu tempat wisata air terjun dengan panorama yang sangat indah dan letaknya berada di Kabupaten Way Kanan, Lampung, namun banyak wisatawan yang masih belum mengetahui tempat wisata ini. Bagi para wisatawa, tempat wisata ini adalah termasuk dalam surga tersembunyi di Lampung. Disepanjang perjalanan, nantinya Anda akan melihat banyak pepohonan rimbun yang sangat menyejukan mata misalnya perkebunan kopi, lada dan masih banyak lagi.

Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona

Lokasi Curup Gangsa

Letak dari Air terjun Curup Gangsa ini yaitu berada di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Lebih tepatnya air terjun ini berada di Kecamatan Kasui Desa Kotaway. Jika Anda dari kota Bandar Lampung, maka agar dapat ke tempat wisata Anda akan menempuh waktu perjalanan selama 4 hingga 5 jam dengan melalui jalan Lintas Sumatera Tengah.

Baca juga:  Curug Luhur, Air Terjun Tereksotis di Bogor

Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona

Harga Tiket Masuk

Jika Anda ingin menikmati sensasi dari keindahan air terjun ini, maka disini Anda perlu membayar untuk biaya tiket masuknya. Untuk memasuki kawasan air terjun ini setiap pengunjung nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk per orang.

Tak hanya itu saja disini Anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat atau untuk bus pariwisata sedang biaya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua. Jika anda menggunakan ojek dari pasar Kasui, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000  untuk per orang. Untuk jam operasional Curup Gangsa buka mulai dari pukul 08.00 WIB dan untuk tutupnya pada pukul 18.00 WIB.

Daya Tarik Curup Gangsa

1. Pemandangan yang Indah

Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona

Curup Gangsa ini mempunyai pesona alam yang indah dan tidak boleh untuk dilewatkan bagi para wisatawan yang berkunjung. Air terjun ini menyuguhkan berbagai pemandangan yang sangat indah dan sangat menakjubkan pada saat Anda berlibur ke lokasi ini. Di tempat ini juga terdapat berbagai spot foto yang sangat memukau, terlebih lagi air terjun yang dikelilingi oleh air terjun yang lebih kecil sehingga menjadi ciri khas tersendiri bagi wisatawan yang mengabadikannya.

Disini juga terdapat pepohonan yang rimbun sehingga menambah keindahan dari tempat wisata yang satu ini. Pemandangan akan terlihat lebih indah apabila Anda melihatnya dari sekitar sungai. Adanya bebatuan kali yang terdapat pada sekitar sungai membuat pemandangan dari tempat ini menjadi semakin cantik. Pemandangan yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda jika ingin mengabadikan momen pada saat liburan ke curup gangsa ini.

Baca juga:  Keindahan Air Terjun Bidadari Favorit Parawisatawan

2. Banyak Kebun Kopi dan Lada

Di sepanjang perjalanan, Anda akan melihat banyaknya kebun kopi dan juga kebun lada. Kebun ini juga menjadi daya tarik tersendiri sebab disini Anda akan melihat orang yang sedang mengelola kopi atau lada tersebut. Tak hany itu saja disini Anda juga bisa membantu untuk memetik langsung kopi-kopi yang sudah matang untuk diolah kembali.

3. Perjalanan yang Menyenangkan

Bagi para pengunjung yang mempunyai jiwa petualang, wisata alam yang satu ini sangat cocok bagi Anda. Sebab agar bisa sampai menuju ke air terjunnya, Anda akan melewati berbagai rintangan. Tak hanya itu disini Anda juga harus menuruni 67 anak tangga agar dapat sampai ke air terjun ini.

Air terjun ini lokasinya berada di dalam hutan sehingga membuat tempat wisata terilah masih alami. Meskipun Untuk menempuh perjalanan ini sangat panjang dan lama namun rasa lelah Anda selama perjalanan akan terbayarkan dengan panorama keindahan yang disuguhkan.

Demikian ulasan dari saya mengenai Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah referensi anda dalam berwisata. Terima kasih.😊