Curug Pangeran : Air Terjun Eksotis di Tengah Hutan Bogor

Curug Pangeran : Air Terjun Eksotis di Tengah Hutan Bogor – Bogor memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bogor, yaitu Curug Pangeran simak ulasan berikut.

Curug Pangeran

Curug Pangeran adalah salah satu wisata air terjun yang menakjubkan di Taman Nasional Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat. Air terjun dengan nama unik ini menyuguhkan panorama alam yang indah, air yang jernih serta berada di tengah hutan yang asri dan menyejukkan.

Lokasi Curug Pangeran

Lantas, di manakah letak Curug Pangeran ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jl. Pasir Reungit, Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kota Bogor, Jawa Barat. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Air terjun ini bisa dikunjungi mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore. Hari buka adalah setiap hari. Kapan pun Anda ingin datang setiap hari. Untuk bisa masuk ke lokasi air terjun, Anda harus membayar tiket masuk dengan harga Rp 10.000 saja.

Baca juga:  Curug Ciherang, Wisata Air Terjun yang Eksotis di Bogor

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir dengan nilai nominal Rp 5000 untuk kendaraan bermotor. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dan sejenisnya membayar Rp 10.000. bagi wisatawan yang ingin berkemah akan dikenakan tarif keamanan sebesar Rp 10.000 untuk satu malam.

Daya Tarik Curug Pangeran

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Curug Pangeran.

1. Tempat Mandi Pangeran Kerajaan

Air terjun yang diberi nama Pangeran ini dipercaya sebagai tempat pemandian para pangeran kerajaan pada zaman dahulu. Dimana letak air terjun yang cukup sepi di tengah hutan, menjadikannya lokasi wisata yang tepat dan cocok untuk mandi dan berendam.

Anda bisa merasakan mandi dan berendam di air terjun ini dengan sensasi seorang pangeran kerajaan. Air terjun yang memiliki sensasi berbeda dari air terjun lainnya ini membuat setiap pengunjung yang mandi dan berendam sangat percaya diri.

Curug Pangeran : Air Terjun Eksotis di Tengah Hutan Bogor

2. Pesona Keindahan Alam di Sekitar Curug Pangeran

Air terjun yang mengalir setinggi 6 meter menjadi daya tarik tersendiri. Di bawah air terjun terdapat muara yang menjadi kolam alami. Dimana kolam tersebut menampung air terjun yang mengalir.

Airnya yang jernih dan bersih membuat siapa saja tergoda untuk mandi dan berendam di kolam tersebut. Karena air kolamnya bersih, bisa memancarkan warna biru yang bersinar.

Suasana sejuk dengan pepohonan di sekitarnya memberikan kenyamanan tersendiri. Suasana ini bisa menjadi terapi bagi Anda yang sibuk dengan kehidupan di luar rumah. Suasana relaksasi yang disediakan di lokasi ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin refreshing.

Baca juga:  Keindahan Air Terjun Bidadari Favorit Parawisatawan

3. Jalur Seru Menuju Lokasi Curug

Curug Pangeran : Air Terjun Eksotis di Tengah Hutan Bogor

Dari tempat parkir, Anda akan mengikuti jalan setapak menuju Curug Pangeran. Jalur yang seru dan indah di sepanjang jalan memberikan momen-momen indah untuk diabadikan. Selain itu, sepanjang jalan yang dilalui dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Pesona alam dengan pemandangan sejuk yang ditumbuhi tanaman liar dan semak belukar menjadi sensasi yang mengasyikkan.

Anda juga akan melewati sungai yang airnya dingin dan segar selama perjalanan. Bebatuan besar yang mengelilingi sepanjang jalan terlihat sangat indah dan unik. Lumut yang menempel di beberapa bebatuan menjadi keindahan yang eksotis.

Itulah sedikit ulasan Curug Pangeran : Air Terjun Eksotis di Tengah Hutan Bogor dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.