Curug Nangka, Air Terjun di Bogor Yang Mempesona

Curug Nangka, Air Terjun di Bogor Yang Mempesona – Bogor memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bogor, yaitu Curug Nangka mari simak ulasan berikut.

Curug Nangka

Curug Nangka adalah salah satu air terjun dengan pesona alam yang mempesona di Bogor. Sebuah tempat wisata di tengah hutan yang bisa memberikan petualangan liburan yang mengasyikkan.

Lokasi Curug Nangka

Lantas, di manakah letak Wisata Curug Nangka Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat: Sukajadi, Kec. Tamansari, Kab. Bogor. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk dan menikmati air terjun Nangka, wisatawan akan dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk kawasan wisata ini terbagi dalam dua kategori yaitu kunjungan pada hari biasa dan akhir pekan.

Wisatawan yang berkunjung pada hari biasa akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp14.500 dan pada akhir pekan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp17.000.

Para wisatawan juga akan dikenakan biaya untuk menyimpan kendaraan. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan, tarif penyimpanan sepeda motor adalah Rp5.000 pada hari biasa dan Rp10.000 untuk mobil. Wisatawan yang berkunjung saat akhir pekan akan dikenakan biaya Rp. 7.500 untuk penyimpanan sepeda motor dan Rp. 15.000 untuk kendaraan roda empat.

Baca juga:  Curug Luhur, Air Terjun Tereksotis di Bogor

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu menikmati alam dengan berkemah di air terjun ini tersedia area camping. Biaya camping di hari biasa Rp29.500, – sedangkan di akhir pekan Rp 32.000.

Daya Tarik Curug Nangka

Curug Nangka, Air Terjun di Bogor Yang Mempesona

Daya tarik apa saja yang ada di Curug Nangka? Mari simak pembahasan berikut.

1. Keindahan Curug

Air terjun ini menyuguhkan suasana damai dengan aliran air yang indah dari atas ke bawah serta suara air yang menghantam bebatuan. Udaranya yang masih segar, suasananya yang damai, dan sejuk akan membuat wisatawan ingin lebih banyak menghabiskan waktunya di objek wisata ini.

2. Keindahan Panorama Sekitar Curug

Lingkungan objek wisata ini masih terjaga dengan baik. Terdapat pepohonan pinus yang hijau dan asri yang mengelilingi kawasan wisata ini akan menyambut pengunjung di sini. Selain pohon pinus, ada berbagai tanaman lain yang tumbuh di sini, seperti nangka, putri malu, pakis, dan lain sebagainya.

Di air terjun ini wisatawan bisa menemukan berbagai binatang mulai dari monyet ekor panjang, burung penghisap madu, hingga kupu-kupu cantik. Hal ini memberikan sensasi menyatu dengan alam.

Curug Nangka, Air Terjun di Bogor Yang Mempesona

3. Terdapat Area Untuk Berkemah

Objek wisata ini dinilai memiliki posisi yang strategis. Di kawasan ini terdapat area camping yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai sambil menikmati panorama alam sekitar. Selain itu, wisatawan dapat melakukan aktivitas Green Glamping atau Green Glamour Camping.

Baca juga:  Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona

Fasilitas di Curug Nangka

Objek wisata air terjun Nangka ini dikelola oleh RPH Gunung Bunder, KPH Kab. Bogor, dan BKPH Bogor. Fasilitas yang tersedia di objek wisata air terjun ini bisa dikatakan cukup memadai.

Ada banyak sekali tempat yang menjual berbagai jenis makanan, mulai dari makanan berat seperti nasi dan lauk pauk hingga jajanan seperti jajanan. Ada juga tempat yang menjual berbagai jenis minuman.

Di area ini terdapat area camping. Fasilitas pendukung lain yang terdapat di objek wisata ini antara lain tempat ibadah berupa musholla, ruang ganti, toilet, pondok kerja, tempat penyimpanan kendaraan, shelter dan lain sebagainya.

Selain itu juga tersedia penjual pakaian dan toko oleh-oleh bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh. Ketersediaan fasilitas yang lengkap dapat membuat wisatawan merasa nyaman, aman dan puas saat berada di lokasi objek wisata ini.

Itulah sedikit ulasan tentang Curug Nangka, Air Terjun di Bogor Yang Mempesona dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.