Curug Luhur, Air Terjun Tereksotis di Bogor

Curug Luhur, Air Terjun Tereksotis di Bogor – Bogor memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bogor, yaitu Curug Luhur mari simak ulasan berikut.

Curug Luhur

Curug Luhur Bogor menawarkan wisata air terjun terindah yang bisa menarik perhatian para wisatawan. Terletak di kaki Gunung Salak sebuah objek wisata alam, dengan wahana waterpark.

Lokasi Curug Luhur

Lantas, di manakah letak Wisata Curug Luhur Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Berbeda dengan tempat wisata air terjun yang biasanya murah meriah. Tiket masuk air terjun ini lebih mahal dari biasanya yaitu Rp40.000 per orang. Namun, tiket tersebut sesuai dengan fasilitas yang bisa Anda gunakan nantinya. Tempat wisata yang dikelola secara pribadi ini memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap dibanding kebanyakan wisata air terjun.

Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi kapan saja mulai jam 7 pagi hingga 5 sore. Wisatawan hanya perlu membeli tiket di loket masuk untuk menggunakan semua fasilitas di objek wisata ini.

Daya Tarik Curug Luhur

Curug Luhur, Air Terjun Tereksotis di Bogor

Daya tarik apa saja yang ada Curug Luhur? Mari simak pembahasan berikut.

Baca juga:  Curug Cikuluwung, Telaga Air Terjun Biru yang Memukau

1. Pesona Keindahan Air Terjun

Dalam bahasa Sunda luhur artinya ketinggian yang sesuai dengan gambaran Curuh Luhur. Pemandangan air terjun setinggi 50 meter menjadi kenikmatan utama para wisatawan. Air dari mata air di Gunung Salak sangat jernih dan sejuk. Alirannya jatuh ke kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang.

Selain air terjun utama, pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun kembar di sebelahnya. Kedua air terjun ini merupakan aliran sungai yang sengaja diubah.

Air terjun mengalir melalui tebing batu yang ditumbuhi tanaman hijau. Pemandangan air terjun yang menyegarkan ini menjadi suguhan bagi semua wisatawan yang datang.

2. Hawanya yang Sejuk

Lokasi wisata di kaki gunung salak ini memiliki hawa pegunungan yang sejuk. Pengunjung objek wisata ini bisa menikmati segarnya udara. Meski mudah dijangkau dari jalan raya, namun lokasi air terjun ini tidak terlalu dekat dengan jalan raya sehingga udaranya lebih bersih dari polusi.

Curug Luhur berada di ketinggian 624 mdpl dengan hawa sejuk khas pegunungan. Udara bebas polusi ini membuat wisatawan semakin nyaman menikmati liburannya. Lokasinya yang berada di lembah membuat air di tempat wisata ini sangat sejuk. Sayang kalau tidak mandi untuk menikmati kesegaran airnya, sayangLokasinya yang berada di lembah membuat air di tempat wisata ini sangat sejuk. Sayang kalau tidak mandi untuk menikmati kesegaran airnya. Jika datang pada pagi hari, Anda akan semakin puas menjelajahi kawasan wisata ini. Bersantai tanpa terburu-buru pulang karena hari mulai gelap. Nikmati kesegaran udara dan juga kesejukan air pegunungan di Curug Luhur Bogor.

Baca juga:  Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok

3. Waterpark

Curug Luhur, Air Terjun Tereksotis di Bogor

Sedikit berbeda dengan objek wisata air terjun pada umumnya, terdapat water park di sebelah Curug Luhur. Taman air ini dibangun dekat dengan air terjun. Air untuk water park ini berasal dari sungai-sungai di kawasan ini dengan suhu air yang sangat sejuk.

Adanya waterpark di sebelah air terjun menjadikan lokasi wisata ini cocok sebagai tempat liburan bersama anak-anak. Dengan bermain di water park dan menikmati pemandangan air terjun terdekat, pengunjung anak-anak bisa lebih aman.

Wahana seluncuran air juga dibuat menarik dengan berbagai warna. Memberikan kesan ceria yang berbeda dengan pemandangan alam sekitar yang didominasi warna hijau. Beberapa seluncuran air juga memiliki bentuk yang unik seperti naga. Selain seluncuran, perosotan air berbentuk kepala naga juga digunakan untuk spot foto.

4. Fasilitas Lengkap

Tempat wisata ini menawarkan wisata alam dan fasilitas yang lengkap. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pengunjung akan bertambah saat liburan sekolah atau hari libur.

Jika dibandingkan dengan objek wisata air terjun lainnya, Curug Luhur lebih mahal. Namun tempat ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap termasuk waterpark.

5. Mudah Dijangkau

Daya tarik lain dari objek wisata ini adalah lokasinya yang strategis. Wisatawan tidak perlu berjalan jauh dari tempat parkir menuju lokasi air terjun. Jalannya cukup mudah, tidak perlu masuk hutan seperti kebanyakan wisata air terjun.

Itulah sedikit ulasan tentang Curug Luhur, Air Terjun Tereksotis di Bogor dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.