Curug Dago : Pesona Keindahan Air Terjun di Bandung

Curug Dago : Pesona Keindahan Air Terjun di Bandung – Bagi yang berlibur di Kota Bandung, tidak ada salahnya untuk singgah sejenak di salah satu tempat wisata terbaik kota ini yaitu Curug Dago. Bandung menawarkan begitu banyak objek wisata yang indah, sayang untuk dilewatkan. Jadi bagi yang ingin menyembuhkan atau menenangkan hati dan jiwa, bisa menuju ke beberapa tempat wisata alam terbaik di kota ini.

Curug Dago

Wisata air terjun yang populer ini menawarkan panorama alam yang indah sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan liburan dengan nuansa alam yang menawan, Anda bisa mengunjungi objek wisata ini. Banyak orang mengunjunginya, terutama saat liburan tiba.

Meski berada di tempat yang tersembunyi, Curug Dago merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bandung. Apalagi setelah dikenal banyak wisatawan mancanegara, tempat wisata air terjun di sini belum pernah dikunjungi wisatawan.Untuk anda yang penasaran bisa langsung saja nikmati keindahan yang ditawarkan.

Curug Dago

Lokasi Curug Dago

Lokasi tempat wisata populer ini terletak di Desa Dadu, Kecamatan Coblon, Kota Bandung, Jawa Barat. Bagi yang saat ini berada di pusat kota dan ingin menuju air terjun, jaraknya tidak jauh, hanya 8 kilometer. Jika ingin ke tempat wisata, ada dua jalur yang dilalui yaitu melalui Taman Budaya Ganesha dan di seberang Jalan Terminal Dago.

Harga Tiket Masuk Curug Dago

Pastikan Anda memiliki informasi ini sebelum memasukkan Curug Dago ke dalam daftar tempat wisata Bandung Anda. Karena informasi tentang harga masuk sangat penting. Cari tahu juga fasilitas apa saja yang tersedia di tempat tersebut agar aktivitas atau kegiatan yang akan dilakukan menjadi lebih nyaman.

Untuk wisata alam ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Sedangkan untuk yang membawa mobil pribadi akan lebih mahal karena ada biaya parkir. Untuk yang membawa kendaraan motor dikenai biaya 2 ribu sedangkan untuk mobil 5 ribu.

Daya Tarik Curug Dago

Daya Tarik Curug Dago

Setiap tempat wisata pastinya memberikan keindahan dan pesonanya masing-masing, tak hanya itu setiap tempat wisata juga memiliki daya tarik yang tersendiri, begitu pula dengan tempat wisata yang satu ini. Untuk anda yang ingin tahu daya tarik apa sih yang diberikan tempat wisata Curug Dago ini, mari kita simak bersama ulasan dibawah ini.

1. Dikelilingi Dataran Tinggi

Soal keindahan yang ditawarkan Krug Dago memang tidak perlu diragukan lagi. Karena pemandangan yang disajikan sangat indah. Selain itu, air terjun ini terletak di antara dataran tinggi, sehingga suasananya sangat sejuk. Jadi, jika Anda ingin memanjakan mata dan pikiran Anda, ini adalah tempat yang tepat untuk liburan Anda.

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang paling populer di kota Bandung dan sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk. Anda juga akan menemukan objek wisata yang masih sangat asri karena tempatnya sendiri yang cukup jauh dari pemukiman penduduk.

2. Pemandangan Air Terjun yang Indah

Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan objek wisata alam dengan air terjun yang mengalir indah di antara dua tebing. Curug Dago memiliki ketinggian hingga 10 meter dan air yang banyak. Wisatawan bisa menyaksikan keindahan ini setelah melewati medan yang cukup curam dan licin.

Namun begitu sampai di lokasi, semua itu akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu memukau. Anda juga akan menemukan banyak wisatawan lain yang rela menghabiskan waktu mereka di sini untuk menemukan kedamaian dan ketenangan dalam jiwa mereka.

Daya Tarik Curug Dago

3. Dikelilingi Banyak Pepohonan

Curug Dago memiliki suasana yang sangat indah. Hal ini dikarenakan banyaknya pepohonan di sekitarnya, yang membuat pemandangan terlihat lebih menawan. Tidak hanya itu, datangnya air terjun ini tidak hanya menunjukkan keindahan dan pesonanya, tetapi juga memiliki suasana tenang yang membuat seseorang merasa nyaman berada di dalamnya.

Bagi yang ingin berfoto, Anda bisa menemukan banyak spot. Jika ada momen untuk dikenang, liburan bersama keluarga, teman atau pasangan pasti terasa sempurna. Apalagi dengan foto sebagai latar belakang, pemandangan alamnya sungguh mempesona. Mungkin juga terkait dengan topik lain, seperti Kerajaan Thailand untuk objek wisata ini.

4. Sarat Akan Sejarah

Di balik keindahannya, objek wisata Curug Dago yang asli sarat akan cerita dan sejarah. Sejarah air terjun ini terkait dengan kisah raja Thailand. Hal ini karena prasasti yang ditemukan dan berdasarkan penelitian yang dilakukan. Prasasti di dekat air terjun tersebut ternyata merupakan salah satu peninggalan kerajaan Thailand pada abad ke-18.
Pada lempengan batu yang ditemukan terdapat prasasti yang menunjukkan bahwa pada tahun 1896, seorang Raja Rama V, Raja Chulangkorn II dari Thailand, mengunjungi air terjun tersebut. Dia kemudian kembali ke air terjun pada tahun 1901. Air terjun di sini biasanya ramai dikunjungi wisatawan Thailand saat Waisak, karena ingin naik ke sini.

Fasilitas yang Tersedia di Curug Dago

Sebagai salah satu tempat wisata yang populer, Curug Dago menawarkan berbagai fasilitas bagi wisatawan yang berkunjung. Wisatawan dapat menikmati fasilitas ini setelah tempat wisata. Mulailah dengan tempat menginap yang mudah ditemukan.

Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan banyak penjual makanan seperti jajanan, mie rebus, gorengan dan kacang rebus. Jadi, jika Anda lelah beraktivitas dan ingin mengisi perut, Anda bisa mencari pemasok makanan yang mudah ditemukan di dekat tempat wisata.

Fasilitas yang tidak kalah pentingnya adalah tempat parkir. Hal ini sangat penting bagi wisatawan yang datang dengan mobil pribadi. Tanahnya cukup luas untuk ratusan turis. Para tamu dengan quad dapat parkir di kompleks Taman Budaya.

Curug Dago merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang berada di daerah terpencil. Yang ingin merasakan sensasi objek alam yang indah ini bisa langsung memasukkan nama tempat wisata ini dalam daftar. Namun jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan liburan agar aktivitas lebih menyenangkan.

Mungkin itu saja yang dapat saya ulas mengenai Curug Dago : Pesona Keindahan Air Terjun di Bandung. Semoga pembahasan yang telah saya sampaikan diatas ini dapat membantu dan menjadi sumber wawasan untuk perjalanan anda.