Curug Cipeuteuy Majalengka : Panorama Alam yang Menawan

Curug Cipeuteuy Majalengka : Panorama Alam yang Menawan – Majalengka memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Majalengka, yaitu Curug Cipeuteuy simak ulasan berikut.

Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy merupakan salah satu objek wisata alam favorit para pengunjung yang berada di Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat. Tampat ini pemandangan alam air terjun yang sangat indah ditambah dengan hutan pinus nan hijau siap menghipnotis siapapun yang berkunjung ketempat wisata ini.

Lokasi Curug Cipeuteuy

Lantas, di manakah letak Curug Cipeuteuy ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ketempat wisata ini pun sangat terjangkau dan juga bervariasi. Untuk anak-anak akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 10.000 sedangkan untuk orang dewasa akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp. 20.000.

Baca juga:  10 Wisata Muara Enim Yang Ramai Dikunjungi

Namun harga tersebut belum termasuk dengan biaya parker yang disediakan. Untuk biaya parkirnya pun bervariasi. Untuk kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parker sebesar Rp. 3.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 saja. Bagaimana cuku terjangkau bukan, dengan harga segitu anda sudah dapat merasakan keindahan alam yang ditawarkan sepuasnya.

Curug Cipeuteuy sendiri buka setiap hari, yang mana buka mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00.

Daya Tarik Curug Cipeuteuy

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Curug Cipeuteuy.

Curug Cipeuteuy Majalengka : Panorama Alam yang Menawan

1. Suasana yang Sejuk

Air terjun Cipeuteuy memiliki suasana yang sejuk dan asri karena berada di tengah hutan. Pohon pinus yang menjulang tinggi dan beberapa tanaman liar akan Anda temui di sepanjang jalan. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin menenangkan pikiran atau menyegarkan diri dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

2. Wisata Alam yang Terawat

Meski berada di tengah hutan, bukan berarti air terjun ini tidak dirawat, justru sebaliknya. Tempat ini merupakan kawasan wisata yang bersih, baik jalan menuju air terjun maupun kolamnya. Objek wisata ini dirawat dan dibersihkan secara rutin oleh pengelola agar pengunjung dapat menikmati liburannya hingga puas dan nyaman.

3. Akses yang Mudah

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Majalengka, Curug Cipeuteuy memiliki akses yang cukup mudah. Dari tempat parkir pengunjung dapat melakukan trekking melewati hutan dengan kondisi jalan beraspal sehingga cukup aman jika dilalui oleh anak-anak atau orang tua. Bahkan di beberapa titik kolam terdapat pembatas besi yang bisa dijadikan penyangga.

Baca juga:  Keindahan Pesona Wisata di Sumatera Selatan

4. Arus Air Cukup Tenang

Curug Cipeuteuy tingginya hanya sekitar 5 meter dengan debit yang cukup tenang sehingga arus kolam tidak terlalu deras. Dengan arus yang cukup tenang sehingga aman digunakan untuk bermain air. Hal ini pun membuat banyak pengunjung bahkan anak-anak berani berenang di kolam tersebut.

Curug Cipeuteuy Majalengka : Panorama Alam yang Menawan

5. Air Terjun dengan Kolam Bertingkat

Berbeda dengan air terjun lainnya yang arusnya mengalir searah dengan sungai, di Cipeuteuy aliran sungainya mengalir ke beberapa kolam bertingkat dengan desain yang indah. Bahkan ada yang percaya bahwa air yang mengalir ini mampu memberikan manfaat kesehatan.

Kolam bertingkat ditata sebaik mungkin agar terlihat alami dengan undakan menggunakan batu. Selain menampung air dari air terjun, di atas kolam juga dibangun jembatan yang terbuat dari bambu.

Itulah sedikit ulasan Curug Cipeuteuy Majalengka : Panorama Alam yang Menawan dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.