Curug Bidadari, Air Terjun yang Mempesona di Sentul Bogor

Curug Bidadari, Air Terjun yang Mempesona di Sentul Bogor – Bogor memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bogor, yaitu Curug Bidadari mari simak ulasan berikut.

Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah salah satu air terjun terindah yang berada di Sentul Paradise Park Bogor. Destinasi rekreasi yang menawarkan pemandangan menakjubkan dan fasilitas lengkap.

Lokasi Curug Bidadari

Lantas, di manakah letak Wisata Curug Bidadari Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk mendapatkan akses ke tur tersebut, diperlukan biaya. Namun, tidak perlu khawatir karena biaya tersebut relatif sama dengan wahana wisata sejenis. Tiket masuk di sini bervariasi tergantung harinya. Untuk hari Senin hingga Jumat, pengunjung hanya perlu membayar Rp 30.000 untuk membeli tiket masuk.

Sedangkan untuk akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu, harga tiket naik menjadi Rp. 40.000. Jika ada masa liburan seperti akhir tahun maka tiket masuk akan naik lagi menjadi Rp 50.000. Semua wisatawan diharuskan memiliki tiket, ini juga berlaku untuk anak kecil yang telah mencapai usia 5 tahun.

Tempat wisata yang menjadi kebanggaan Sentul Bogor ini buka dari pagi hingga sore hari. Wisata air ini buka mulai pukul 08.00 pagi dan tutup pukul 17.30. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir.

Baca juga:  Curug Love : Air Terjun Yang Mirip Green Canyon di Bogor

Tarif parkir di tempat-tempat tersebut tergolong murah karena hampir sama dengan tempat wisata sejenis. Untuk sebuah mobil, Anda perlu membayar Rp. 10.000, sedangkan sepeda motor roda dua hanya butuh ongkos Rp. 4.000 sebagai biaya parkir.

Daya Tarik Curug Bidadari

Curug Bidadari, Air Terjun yang Mempesona di Sentul Bogor

Daya tarik apa saja yang ada Curug Bidadari? Mari simak pembahasan berikut.

1. Panorama Alam yang Indah

Keindahan tempat wisata ini selalu bisa membuat siapa saja yang datang akan terpesona. Keindahan alam yang mengelilinginya membuat pengunjung semakin terkesima dengan wisata ini.

Panorama alam di tempat itu menampilkan kolaborasi dari air terjun, pepohonan di sekitarnya, hingga wisata air di bawahnya. Tak bisa dipungkiri, panorama yang terjadi akan membuat mata yang memandangnya takjub akan keindahannya.

Pemandangan menjadi semakin indah saat pelangi muncul saat matahari bersinar. Air terjun tersebut menghasilkan beberapa percikan air. Tetesan air yang jatuh dan menyebar akan memantulkan cahaya matahari membentuk pelangi.

2. Air yang Sejuk

Meski sebagian besar fasilitas Curug Bidadari buatan manusia, air yang mengalir di sini masih alami. Berbeda dengan wahana wisata air lainnya, air di lokasi tersebut masih murni tanpa campuran bahan kimia sedikitpun.

Pengunjung akan merasakan sensasi sejuk dari dalam air. Mengunjungi wisata ini memang belum lengkap rasanya jika tidak merasakan air mengalir. Sensasi kesegaran alami bisa dengan mudah dirasakan saat pertama kali mencobanya. Tentu ini merupakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ketempat ini.

Hulu sungai yang mengalir di air terjun ini adalah Sungai Cikeas yang bersumber dari Gunung Gelis. Daerah tersebut dinamakan Bukit Pelangi karena tujuan wisata ini.

3. Keindahan Batu Belah di Bawah Air Terjun

Curug Bidadari, Air Terjun yang Mempesona di Sentul Bogor

Air terjun Bidadari terkenal dengan keberadaan batu karang di dasar air terjun. Batunya cukup besar. Ini adalah ikon destinasi eksotis ini. Pengelola menambahkan jembatan di dekat batu besar agar pengunjung bisa lebih dekat saat ingin mengaksesnya.

Baca juga:  Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona

Batu yang terbelah sudah ada sejak lama. Sebenarnya batu ini berada di bawah tanah dari kolam di sekitar air terjun. Sebelum tempat ini dibangun, batunya masih terkubur jauh di bawah air.

Pengelola mengangkat batunya agar pengunjung bisa menikmati air terjun dengan lebih nyaman. Batu belah yang tampak eksotis ini memang menjadi akses jalan bagi pengunjung untuk bisa langsung menyentuh air terjun.

4. Berbagai Wahana yang Menarik

Tempat wisata ini memang menawarkan beberapa wahana yang bisa dicoba pengunjung. Berbeda dengan wisata sejenis lainnya, destinasi di Bogor ini tidak hanya memberikan pengalaman berada di air terjun yang cantik dan eksotis.

Disekitar kolam air yang berada tepat dibawah air terjun telah dibangun oleh pengelola. Kolam di sekitar air terjun didesain seperti pantai pasir putih yang indah. Pasir di sana didatangkan langsung dari Pulau Belitung. Keunikannya akan membuat takjub siapa saja yang datang dan melihatnya.

Hamparan pasir putih seperti pantai di pinggir lautan terbentang sepanjang kurang lebih 150 meter. Kolam renang tidak hanya tersedia untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak.

Di sisi kiri ada kolam yang ramah untuk anak kecil. Kedalamannya hanya sekitar 30 cm. Sedangkan kolam untuk dewasa sendiri memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter. Ada berbagai fasilitas seperti pelampung, sepeda air, hingga perosotan seperti waterpark.

Sebenarnya Curug Bidadari ini berada di dalam Water Park Sentul Paradise Park. Seluncuran wisata air yang khas ada di ujung kolam yang menyegarkan. Bermain air dingin merupakan kegiatan yang bisa Anda lakukan saat Anda datang bersama keluarga, teman, atau kerabat lainnya.

Itulah sedikit ulasan tentang Curug Bidadari, Air Terjun yang Mempesona di Sentul Bogor dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.