Coban Talun Malang : Wisata Air Terjun Favorit di Batu

Coban Talun Malang : Wisata Air Terjun Favorit di Batu – Malang memang sangat kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Malang, yaitu Coban Talun simak ulasan berikut.

Coban Talun Malang

Coban talun adalah salah satu spot rekreasi favorit di malang. Pasalnya tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Bila anda datang ketempat wisata ini anda akan disuguhi bebatuan yang mengelilingi air tejun di tengah hutan sehingga menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Coban Talun

Lantas, di manakah letak Coban Talun Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jl. Coban Talun, RT.3/RW.15, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang. Bila anda belum mengetahui letak dari tempat wisata ini maka anda bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk tempat wisata ini bergitu terjangkau yaitu dengan biaya sebesar 15.000. apa bila anda ingin berwisata di Apache Camp, Omah Segitiga, Taman Bunga dan Warung Oyot anda akan dipatok taruf sebesar 10.000. tak hanya itu anda akan dikenakan biaya untuk parkir, untuk biaya parkir motor sendiri sebesar 5.000, dan untuk kendaraan roda empat sebesar 10.000, dan bagi anda yang ingin menggunakan ojek akan patok tarif sebesar 15.000.

Baca juga:  Curug Pangeran : Air Terjun Eksotis di Tengah Hutan Bogor

Daya Tarik Coban Talun Malang

Berikut adalah daya tarik yang ada di Coban Talun yaitu:

1. Air Terjun Istimeawa

Coban Talun Malang : Wisata Air Terjun Favorit di Batu

Tempat wisata air terjun ini mempunyai area yang cukup luas, serta arusnya yang deras dan merupakan hulu sungai. Aliran airnya yang sangat memukau dan suara gemercik air yang memberikan suasana ketenangan.

2. Taman Bunga Coban Talun

Pada kawasan ini terdapat wana buatan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wana yang bisa kita temukan disini yaitu taman bunga. Untuk wisatawan yang suka dengan bunga tempat ini sangat cocok untuk anda. Disini terdsapat beranekaragam jenis bunga yang bervariasi. Taman bunga ini sangat cocok sebagai backgroun bagi anda, yang suka berfoto-foto.

3. Apache Camp

Untuk wana selanjutnya yaitu Apache Camp. Apache Camp merupakan wahana yang menyuguhkan replika budaya yang ada di kamppung Apache di indian.

Tempat ini terdapat rumah indian yang dihiasi dengan pernak-perniknya dan disini juga terdapat kantin. Apabila anda berkunjung kesini anda akan diajak merasakan suasana liburan di indian.

4. Pagupon Camp

Ketika anda sudah puas menikmati keindahan air terjun dan juga sudah merasakan ke asikan di wana buatan, anda akan menemukan jajaran penginapan yang meiliki desain unik. Penginapan ini berbebtuk seperti replika sangkar burung merpati.

Penginapan ini disebut pagupon. Pagupon sendiri berasal dari bahasa jawa yang berarti sangkar burung. Para pengunjung juga dapat menyewa tempat tersebut . bentuknya yang unik maka tak heran banyak pengunjung berfoto di tempat ini.

Baca juga:  Klasifikasi Keindahan Wisata Air Terjun Sri Gethuk

5. Omah SegitigaOmah segitiga yaitu tempat p

enginapan yang bisa anda rasakan bila anda berada di tempat ini. Omah segitiga ini mempunyai kapasitas 5 orang sehingga tempat ini sangat cocok bila anda berwisa tidak sendirian.

6. Warung Oyot

Warung oyot adalah bukan warung biasa yang pada umunnya. Takhanya menyiapkan hidangan, warung ini memiliki hiasan unik yaitu lilitan akar pohon sehingga bisa dijadikan objek foto yang bagus. Pada kawan warung ini terdapat DAM yang menambah keindahan tempat ini.

Itulah sedikit ulasan Coban Talun Malang : Wisata Air Terjun Favorit di Batu dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.