Cikadongdong River Tubing : Wisata Arum Jeram di Majalengka

Cikadongdong River Tubing – Bagi mereka yang menyukai olahraga, olahraga tidak lagi dianggap sebagai kebutuhan. Olahraga bisa menjadi hobi atau rekreasi. Apalagi saat akhir pekan tiba. Banyak orang hanya ingin bersantai di rumah, nongkrong di kafe, jalan-jalan, atau bahkan berolahraga di dalam dan luar ruangan. Kebanyakan orang joging pada saat sedang libur.

Cikadongdong River Tubing

Arung jeram atau rafting merupakan aktivitas yang cocok untuk Anda lakukan bersama teman-teman Anda. Anda akan menghabiskan waktu bermain dengan mereka di dalam air. Arung jeram dapat meningkatkan kekompakan bagi yang melakukannya. Agar berhasil dalam permainan ini, diperlukan kerjasama yang baik.

Pilih saja Tska Dongdong River Tubing, tempat wisata Magalenka ini cocok bagi yang suka arung jeram. Bagi anda yang belum mengetahui objek wisata ini, mari kita simak bersama dan menjadi highlight dari objek wisata ini.

Cikadongdong River Tubing

Lokasi Cikadongdong River Tubing

River Tubing Cikadongdong berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Majalengka, tepat di kaki Gunung Ceramai. Untuk mencapai tujuan ini sangat mudah karena dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat.

Namun, perawatan penuh diperlukan dengan roda empat karena jalannya agak sempit. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik angkot ke Terminal Rajagaluh lalu naik jemputan ke Desa Payung. Dan biaya parkirnya hanya Rp 3.000 saja.

Tiket Masuk Cikadongdong River Tubing

Memasuki kawasan ini hanya sekedar untuk berkunjung atau berfoto, tidak dipungut biaya alias gratis. Ada biaya untuk arung jeram. Biayanya Rp 25.000 per orang pada hari kerja dan Rp 25.000 per orang pada akhir pekan.

Ada 2 pilihan untuk arung jeram, jarak 350 m dan 1 km. Untuk arung jeram 1km, ada syarat-syarat tertentu. Aturan ini berlaku untuk 5-13 orang per keberangkatan. Jadi biar lebih seru, datanglah bersama teman-temanmu. Bagi yang ingin rafting 1km, tarifnya lebih mahal Rp 85.000 per orang.

Untuk harga di atas, Anda akan mendapatkan helm pengaman, dek tangan dan kaki, sewa ban dan jaket pelampung arung jeram. Bagi yang belum pernah melakukannya, tidak perlu khawatir karena Anda akan diinstruksikan sebelumnya.

Hanya dengan biaya dokumentasi Rp 25.000 per grup, Anda bisa hanyut dengan tenang tanpa khawatir merekam kenangan Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menikmati arung jeram tanpa mengkhawatirkan foto-foto bagus Anda.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa berkunjung pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.30 hingga 16.30 WIB. Tutup pada hari selain Jumat dan Senin.

Daya Tarik Cikadongdong River Tubing

Untuk anda yang penasaran daya tarik apa saja yang terdapat pada tempat wisata cikadongdong river tubing ini, maka langsung saja simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Cikadongdong River Tubing

1. Suasana River Tubing yang Asri

Air di sungai ini jernih, dan airnya berasal dari pegunungan, jadi pasti dingin. Selain jernih, suasananya juga asri karena ada sedikit paparan sinar matahari di beberapa bagian sungai. Dikelilingi oleh pepohonan lebat di sepanjang sungai. Bahkan di musim kemarau, sungai masih bergejolak. Jadi Anda bisa datang ke Tzka East River Oil Pipeline di musim apa pun.

Lingkungan yang begitu indah harus kita jaga dengan tetap menjaga kebersihannya, membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah plastik yang tidak dapat terurai oleh tanah. Mari kita jaga alam kita yang indah, alam Indonesia, dan jaga agar tetap asri dan lestari. Biarkan anak cucu kita menikmati kekayaan alam Indonesia yang luar biasa.

Cikadongdong River Tubing

2. Bebatuan Ditata Dengan Aman

Bebatuan di Sungai Dongdong di Tzka ditata oleh para ahli, sehingga aman bagi wisatawan. Selain itu, ada tim yang bertanggung jawab untuk menjaga jeram tersebut. Jadi bagi anda yang belum pernah drifting, jangan khawatir karena keselamatan adalah prioritas utama tempat ini.

Untuk 50m pertama, jalur arung jeram relatif landai, dan semakin dalam semakin berliku-liku. Tingkatkan kewaspadaan Anda pada jarak ini. Tetap fokus dan fokus.

3. Spot Wisata yang Menarik

Caranya, dalam kondisi alam yang sangat indah, Anda bisa berfoto di mana pun Anda mau. Pastikan Anda disini memilih tempat yang paling menarik. Dengan keahlian Anda dalam memilih sudut foto, kenangan Anda akan sangat tak terlupakan.

Menurut saya ini salah satu tempat yang asyik untuk berfoto di dekat sungai yang deras, dengan banyak bebatuan akan terlihat lebih alami. Sangat mengasyikkan bagi orang-orang yang suka berfoto.

4. Termasuk Wisata Unggulan di Majalengka

Majalengka dikenal memiliki banyak tempat wisata alam. River Tubing Cikadongdong ini sendiri tempat wisata andalan di Majalengka. Ternyata, Pipa Minyak Tzka Dongdonghe dinominasikan dalam kategori pariwisata.

Sebagai salah satu nominator, para pengelola Tzka East River Oil Pipeline tentu bangga dengan pencapaiannya. Karena wisatawan mengutamakan keselamatan mereka saat arung jeram.

Wisata Unggulan di Majalengka

5. Dikelola oleh Penduduk Sekitar

Wisata River Tubing Cikadongdong ini dikelola oleh anak-anak muda setempat. Meski begitu, para pemberi sertifikasi sangat berdedikasi. Dengan menjadikan objek wisata ini sebagai objek wisata yang berkualitas.

Meski Pipa Minyak Sungai Tska Dongdong baru saja dibangun, namun pengunjung tak hanya warga Jawa Barat. Namun, banyak juga selebriti Indonesia yang mencoba arung jeram di sini.

Inilah mengapa Anda harus mencoba arung jeram di Sungai Tzka Dongdong. Tiket cukup terjangkau, akses jalan nyaman, dan yang utama adalah keselamatan wisatawan. Apakah Anda suka arung jeram atau belum pernah mencobanya, jangan takut untuk mencobanya.

Fasilitas Booking

Jika Anda ingin teman yang praktis, Anda bisa memesan tiket atau memesan makanan. Jika tidak ingin repot membawa bekal, Anda bisa memesan makanan dengan 2 pilihan harga. Rp 45.000 per bungkus, Rp 60.000 per bungkus. Jadi Anda tidak perlu bingung dan ribet untuk menyiapkan perbekalan.

Bagi yang ingin memesan wisata alam eksotis ini bersama teman-teman bisa mendapatkan kontak melalui website atau media sosial resmi.

Mungkin cukup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai Cikadongdong River Tubing ini, semoga penjelasan yang telah saya berikan ini bisa menbantu anda dan bisa menjadi refrensi untuk liburan anda selanjutnya. Sekian terima kasih.