Bukit Lintang Sewu – Tempat WIsata Terpopuler Di Jogja

Bukit Lintang Sewu – Tempat WIsata Terpopuler Di Jogja – Apabila anda disini berasal dari daerah jogja, maka anda disini anda perlu mencoba atau menjajal tempat salah satu tempat wisata yang ada di Jogja. Salah satu tempat wisata di Jogja yang bisa anda kunjungi yaitu beranama Bukit Lintang Sewu, yang mana tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka akan suasana sore hari. Jika anda penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, maka anda bisa langsung saja simak penjelasan yang telah saya jabarkan dibawah ini.

Bukit Lintang Sewu

Bukit lintang sewu merupakan salah satu tempat wisata ikonik Jogja yang bisa anda kunjungi di waktu luang anda. Tampatnya juga sangat cocok untuk liburan romantis untuk para pasangan dewasa atau remaja. Tempat wisata yang sangat cantik ini letaknya berada diatas dataran tinggi, sehingga dengan demikian disini anda bisa melihat keindahan alam dan kota dengan sangat jelas dari atas ini.

Bukit Lintang Sewu - Tempat WIsata Terpopuler Di Jogja

Jika anda datang keseni pada malam hari anda akan disuguhkan gemerlapnya lampu warna warni yang membuat suasana manjadi lebih romantis. Tak hanya itu saja, karena letak dari tempat wisata ini berada di ketinggian maka anda disini anda akan merasakan segarnya menghirup udara disini.

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Tempat wisata ini memang memiliki pemandangan yang memukau, maka tak heran jika banyak wisatawan berdatangan ke tempat wisata yang satu ini. Untuk lokasinya sendiri sangat mudah dijangkau, yaitu berada di Desa Karang Asem, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.  Jika anda kesulitan untuk mencari lokasi dari tempat wisata ini, anda bisa menggunakan smartphone anda sebagai penunjuk aranya. Yang mana anda disini hanya membutuhkan aplikasi penunjuk arah misalnya seperti Google Maps.

Harga Tiket Masuk

Agar anda bisa memasuki kawasan wisata tersebut maka anda disini perlu membayar retribusi masuknya yaitu sebesar Rp. 2.000. Sedangkan untuk biaya parkirnya sendiri disini anda akan dipatok biaya yang sangat murah, untuk kendaraan bermotor yaitu sebesar Rp. 2.000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenai tarif sebesar Rp. 5.000 saja.

Bukit Lintang Sewu - Tempat WIsata Terpopuler Di Jogja

Daya Tarik Bukit Lintang Sewu

Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang dimiliki oleh bukit lintang sewu ini.

1. Alam Sekitar Di Bukit Lintang Sewu

Daya tarik pertama yang bisa anda dapatkan di tempat wisata ini yaitu suasana alam sekitar yang sangat indah dan nyaman. Yang mana disini anda bisa menemukan sebuah dataran tinggi yang sangat sejuk dan dikelilingi oleh banyaknya pepohonan rindang. Dibawah bukit ini juga terdapat perkebuna milik warga serta hutan yang masih banyak ditumbuhi tanaman liar.

Tak hanya itu saja, disini anda juga bisa menemukan bukit lainnya yang nampak dari kejauhan. sehingga semua keindahan alamnya bisa mambuat takjub para wisatawan yang datang. Dengan banyaknya pohon yang tumbuh dilokasi tempat wisata ini membuat udara dikawasan ini terasa sangat segar dan nyaman.

Hal ini kemudian membuat banyak orang berdatangan untuk berlibur kesini dengan lasan hanya untuk refreshing saja. Ditambah lagi tempatnya ini bisa dibilang cukup jauh dari perkotaan sehingga disini anda tidak akan menuman

Bukit Lintang Sewu - Tempat WIsata Terpopuler Di Jogja

2. Spot Foto dan Gemerlapnya Lampu Hias

Yang membuat banyak wisatawan berdatangan ketempat ini yaitu karena ditempat ini ada spot foto serta lampu hias yang sangat indah dan sangat cocok jika di post di laman sosial media anda. Ditempat ini sendiri ada banyak sekali spot foto yang unik yang mana seperti rumah terbalik yang ada diatas krtinggian serta love yang nantinya akan membuat jiwa narsis anda seketika keluar.

Spot Foto dan Gemerlapnya Lampu Hias

Tak hanya spot untuk berfoto-foto saja disini juga terdapat lampu hias yang sangat banyak dan warna-warni yang pastinya selalu hidup pada malam hari. Tak hhanya digunakan sebagai penerang saja, lampu hias ini juga akan menimbulkan suasana yang modern dan romantis. Maka tak heran jika pengnjung yang datang kesini merupakan kaum remaja, karena suasana yang ditawarkan begitu romantis untuk pasangan muda mudi.

3. Sunset dan Sunrise

Daya tarik terakhir yang ditawarkan oleh bukit lintang sewu ini yaitu keindahan sunsetnya. Fenomena sunset di sore hari merupakan salah satu keindahan alam yang sangat sayang untuk dilewati. oleh sebab itu apabila anda ingin berlibur kesini, pastikan anda disini bisa menikmati fenomena keindahan sunset secara langsung, sebab keindahannya akan tampak berbeda jika anda lihat dari atas sini.

Sunset dan Sunrise

Tak hanya sunset saja disini anda juga bisa menikmati kindahan sunrisenya sebab untuk kindahan sunrisenya sendiri memang tidak ada duanya. Bahkan tak sedikit wisatawan yang datang lebih memilih untuk bermalam ditempat wisata ini yang mana mereka ingin melihat kecantikan dari sang matahari terbit di pagi hari yang cerah.

Fasilitas Yang Terdapat di Kawasan Bukit Lintang Sewu

Berikut ini merupakan beberapa fasilitas yang telah disediakan di kawasn wisata ini, diantanya yaitu:

1. Tempat Parkir Yang Luas

Untuk fasilitas pertama yang bisa anda temui di kawasan wisata ini yaitu area parkirnya yang sangat luas sehingga dapat digunakan untuk memarkirkan berbagai kendaraan pribadi para wisatawan yang datang. Fasilitasnya yang begitu luas serta terdapat petugas keamanan yang selalu menjaga kendaraan pengunjung yang datang.

2. Camping Ground

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, disini juga terdapat camping ground. Tampatnya ini bisa anda gunakan untuk mendirikan tenda serta bermalam di tempat wisata bukit lintang sewu ini.

3. Toilet

Fasilitas berikutnya yang tak kalah penting dari yang lin yaitu terdapat toilet umum yang bisa anda gunakan untuk buang air kecil atau buang air besar. Fasilitas ini juga pastinya mempunyai petugas yang selalu membersihkan toiletnya agar selalu terlihat bersih.

Mungkin cukup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai Bukit Lintang Sewu. Semoga penjelasan yang telah saya berikan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk liburan anda.