Bukit Daun : Bukit dengan Pesona Danau di Rejang Lebong

Bukit Daun : Bukit dengan Pesona Danau di Rejang Lebong – Bengkulu memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bengkulu, yaitu Bukit Daun mari simak ulasan berikut.

Bukit Daun

Menikmati indahnya alam dari atas ketinggian merupakan salah satu hal yang menarik dan dicari banyak orang. Salah satu tempat yang kaya dengan pesona alamnya, salah satunya yaitu Bukit Daun di Rejang Lebong, Bengkulu. Pengujung yang datang kesini dapat menikmati keindaha panorama alam yang menawan ditambah lagi dengan pesona danau Telapak Kaki yang memukau.

Lokasi Bukit Daun

Lantas, di manakah letak Bukit Daun ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Talang Rendah, Kec. Nasal, Kab. Kaur, Bengkulu. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Daya Tarik Bukit Daun

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Bukit Daun.

1. Danau Telapak Kaki

Bukit Daun : Bukit dengan Pesona Danau di Rejang Lebong

Bila Anda pecinta olahraga mendaki gunung maupun bukit, maka tempat wisata ini adalah salah satu tempat yang sangat cocok untuk melampiaskan hasrat akan kegiatan mendaki gunung. Apabila Anda mendaki Bukit Daun, Anda akan disuguhi dengan danau yang sangat indah yang bernama Danau Telapak Kaki.

Baca juga:  Serunya Bermain ke Wisata Negeri di Atas Awan Lampung Barat

Danau ini diberinama Danau Telapak Kaki sebab bentuk dari danau ini menyerupai sebuah telapak kaki manusia yang berukuran sangat besar. Danau ini mempunyai luas berkisar antara 2,5 hektar dengan air yang masih sangat jernih dan juga terjaga untuk kebersihannya. Di kawasan danau ini juga ditumbuhi dengan pepohonan hijau yang akan memanjakan mata Anda.

Hijaunya disekitar danau membuat suasana di kawasan ini terasa sangat sejuk dan tenang, tak hanya itu bahkan sampai ada yang membawa perahu karet hanya untuk sekedar bersantai sambil mengelilingi danau. Danau ini sangat aman, sebab danau ini tidak terlalu dalam. Tak hanya itu saja, di dalam danau tidak terdapat hewan hewan buas seperti buaya, ular, ataupun hewan buas lain lainnya.

2. Sunrise yang Mempesona

Untuk pengunjung yang berkemah di sekitar bukit, menanti matahari terbit merupakan salah satu hal yang wajib untuk dinanti. Apabila Anda mempunyai waktu luang untuk berkemah di bukit Daun, pastikan Anda untuk tidak melewatkan momen menunggu terbitnya sang matahari.

Dengan disuguhi pemandangan hijau yang ada di sekitar bukit dan ditemani oelh suara kicauan burung di hutan tentu seakan membuat suasana sunrise semakin lebih sempurna untuk dinikmati dan dapat dikenang ketika Anda pulang.

3. Hutan Lindung

Bukit Daun : Bukit dengan Pesona Danau di Rejang Lebong

Hutan lindung yang berada dikawasan Bukit Daun Rejang Lebong ini mempunyai keanekaragaman hayati yang sangat beragam. Ditempat ini, terdapat beragam hewan maupun tumbuhan yang masih terjaga untuk kelestariannya.

Baca juga:  Keindahan Rawa Pening yang Menarik Untuk Dikunjungi

Kawasan hutan lindung ini sangat luas, luasnya yaitu mencapai sekitar 8 – 9 hektare. Sehingga hal ini membuat kberadaan flora dan fauna di temat ini masih sangat terjaga. Apabila anda sedang berada dihutan lilndung, anda akan disuguhkan dengan beraneka ragamnya fauna seperti suara monyet, suara kicauan burung, rusa dan masih banyak lagi.

Hutan lindung ini merupakan salah satu sumber dari mata pencaharian dan sumber kehidupan untuk warga sekitar sini. Sebab mereka memanfaatkan hutan ini sebagai tempat untuk mencari kebutuhan sehari-hari seperti kayi, damar, rotan, hewan buruan, madu dan lain sebagainya.

Itulah sedikit ulasan Bukit Daun : Bukit dengan Pesona Danau di Rejang Lebong dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.