Bukit Cumbri, Keindahan Negeri Diatas Awan

Bukit Cumbri, Keindahan Negeri Diatas Awan – Wonogiri memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Wonogiri, yaitu Bukit Cumbri mari simak ulasan berikut.

Bukit Cumbri

Bukit Cumbri Wonogiri Menikmati Keindahan Negeri di Atas Awan Bukit Cumbri merupakan salah satu tempat wisata alam berupa perbukitan yang berada di perbatasan 2 kabupaten yaitu Wonogiri dan Ponorogo. Ini dikenal sebagai Negeri di Atas Awan karena menikmati Matahari Terbit dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Lokasi Bukit Cumbri

Lantas, di manakah letak Bukit Cumbri? Bukit ini berada tepat di Alamat: l. Kepyar, Kec. Purwantoro, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Pesona indah Bukit Cumbri bagai negeri dongeng, menarik tiket masuk yang lumayan murah, yakni hanya Rp 2.000 per orang. Namun untuk parkir anda juga harus membayar lagi.

Tenang saja, biaya parkirnya murah, untuk roda empat hanya Rp 5.000, sedangkan untuk roda dua hanya Rp 3.000. Anda pun bisa menikmati bukit indah ini setiap hari, bahkan setiap jam, menit dan detik. Karena jam buka adalah 24 jam.

Baca juga:  5 TEMPAT WISATA JAMBI FAVORIT PARAWISATAWAN

Selain itu, Anda juga bisa bermalam di tempat ini dan dikenakan biaya tambahan. Cukup murah untuk tambahan biaya berkemah di Bukit Cumbri yang indah ini, yakni hanya Rp 10.000. Biaya ini digunakan untuk parkir tambahan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan Anda.

Daya Tarik Bukit Cumbri

Bukit Cumbri, Keindahan Negeri Diatas Awan

Daya tarik apa saja yang ada di Bukit Cumbri? Simak penjelasan berikut.

1. Panorama Sunrise dan Sunset

Fenomena sunset dan sunrise memang menjadi keistimewaan bagi setiap wisatawan yang berlibur ke suatu tempat wisata. Tak terkecuali di Bukit Cumbri, dimana matahari terbit dan terbenam menjadi daya tarik tersendiri yang menarik perhatian pengunjung.

Momen ini sangat pas untuk disaksikan. Sambil menikmati sejuknya udara di pagi hari atau suasana yang menenangkan saat langit berubah jingga.

2. Keindahan Negeri di Atas Awan

Bukit Cumbri memiliki panorama yang jarang ditemui, mungkin di Indonesia terdapat beberapa tempat yaitu hamparan awan putih yang mengelilingi tebing di sekitarnya. Di mana Anda bisa mendaki tebing untuk menyaksikan fenomena alam ini.

Hal inilah yang membuat para milenial hits kesini untuk berfoto selfie. Awan itu seperti lautan. Pokoknya sangat cantik, tidak percaya Anda bisa melihatnya di youtube.

3. Panorama yang Memukau

Panorama yang menakjubkan bisa kamu temukan di tempat ini. Apalagi saat cuaca cerah, bukit ini akan tampak memiliki dua bukit yang puncaknya saling berhadapan. Satu menghadap ke barat dan yang lainnya menghadap ke timur, seperti dalam perkelahian.

Baca juga:  Serunya Bermain ke Wisata Negeri di Atas Awan Lampung Barat

Puncak bukit di timur lebih tinggi dari puncak bukit di barat. Puncaknya memiliki struktur tanah yang tidak rata karena banyaknya batuan yang tidak beraturan. Sehingga kondisi budi dan jasmani harus benar-benar fit.

Itulah sedikit ulasan tentang Bukit Cumbri, Keindahan Negeri Diatas Awan dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.