Keindahan Bukit Bintang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Keindahan Bukit Bintang Yang Wajib Untuk Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yaitu Bukit Bintang mari simak ulasan berikut.

Keindahan Bukit Bintang

Bukit Bintang memberikan sensasi melihat indahnya pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Destinasi wisata malam romantis sekaligus tempat nongkrong favorit di Yogyakarta.

Lokasi Bukit bintang

Lokasi Bukit Bintang termasuk dalam wilayah Kabupaten Gunung Kidul yang berbatasan dengan Kabupaten Bantul. Lokasi tepatnya berada di Dusun Plesetan RT 05, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

Harga Tiket Masuk

Bukit Bintang berada di bawah pengelolaan pemerintah daerah dan masyarakat lokal. Kawasan yang terletak di pinggir jalan ini tidak memungut biaya apapun untuk tiket masuk ke kawasan tersebut. Pengunjung hanya ditarik tiket untuk kendaraan yang di bawa. Tarif parkiruntuk satu sepeda motor adalah Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil dan kendaraan roda empat lainnya.

Baca juga:  Menara Siger Ikon Lampung Yang Menaraik Untuk Dikunjungi

Daya Tarik Bukit Bintang

Keindahan Bukit Bintang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada di bukit bintang? Simak penjelasan berikut.

1. Suasana Malam Jogja

Indahnya malam Jogja pasti disukai wisatawan yang pernah bermalam di kota ini. Malam khas Jogja bisa Anda rasakan dari ketinggian saat pengunjung berada di atas bukit ini.

Melihat kelap-kelip aktivitas Jogja di malam hari, ditemani bintang bertaburan memenuhi langit dan semilir angin malam di pegunungan.

Ini bisa dinikmati wisatawan tanpa terhalang apapun. Tidak ada pagar pembatas yang menghalangi, hanya diri Anda dan pemandangan alam kota Jogja. Sungguh suasana romantis untuk dinikmati bersama orang yang dicintai.

2. Spot Foto Yang Indah

Panorama yang ditawarkan Bukit Bintang sangat apik baik siang maupun malam. Pada siang hari, wisatawan bisa melihat deretan perbukitan hijau berhiaskan rumah warga di bawah sana. Terlihat juga jalanan yang membelah kota. Saat cuaca cerah, Anda bisa melihat keagungan Gunung Merapi dan Merbabu.

Saat malam, wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Kelap-kelip lampu terlihat serasi dan bersinar di malam yang gelap. Pada waktu-waktu tertentu sesuai siklusnya, bulan akan muncul menemani malam Anda. Cahaya kendaraan yang bergerak menambah suasana yang hidup.

Pecinta fotografi pagi, tidak akan pernah kehabisan spot untuk berfoto di lokasi ini. Pengunjung dapat memanfaatkan gardu pandang dan kursi beton panjang yang ada.

Baca juga:  Jogja Bay Waterpark : Wisata Air Paling Populer di Sleman

Keindahan Bukit Bintang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

3. Wisata Kuliner

Di bukit yang indah ini terdapat tempat-tempat yang menjual makanan dan minuman. Mulai dari warung-warung kecil hingga restoran yang berjejer di lokasi ini. Menu yang disajikan merupakan menu khas daerah pegunungan yang dingin.

Anda bisa menikmati secangkir kopi dan teh hangat ditemani roti bakar dan jagung bakar. Ada juga menu seperti jahe, kopi, dan bandrek. Harga yang ditawarkan untuk semua menu cukup terjangkau di kantong.

Atau jika ingin suasana yang lebih berkelas bisa datang ke resto yang berada di Bukit Bintang ini. Restoran ini berkonsep outdoor dan berada di lokasi yang strategis sehingga mudah ditemukan.

4. Keindahan Sunset

Satu hal yang bisa ditemukan wisatawan saat berkunjung sebelum malam tiba adalah sunset. Matahari terbenam di sini terkenal indah. Dengan perpaduan pegunungan Jogja, pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu serta hamparan hijau kota Jogja, setiap mata yang melihatnya akan terpesona.

5. Melihat Aktivitas Bandara

Dari atas bukit pengunjung akan mendapatkan pemandangan aktivitas Bandara Adisucipto. Dari sini Anda akan melihat proses kedatangan dan keberangkatan pesawat. Anda bisa memperhatikan perjalanan pesawat dan mudiknya hingga ketinggian dan jarak tertentu.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Bukit Bintang Yang Wajib Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.