Keindahan Pesona Brown Canyon Boyolali

Keindahan Pesona Brown Canyon Boyolali – Boyolali memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Boyolali , yaitu Brown Canyon di Boyolali mari simak ulasan berikut.

Brown Canyon Boyolali

Brown Canyon merupakan salah satu tujuan wisata di Boyolali berasal dari pertambangan material. Bukit eksotis yang hits dengan spot foto keren dan instagramable.

Lokasi Brown Canyon

Lantas, di manakah letak Wisata Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat Jl. Kragilan, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Tidak ada penarikan tiket untuk masuk ke kawasan Brown Canyon alias gratis. Begitu pula dengan parkir, tidak ada biaya parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Jadi, wisata ini sangat cocok sebagai alternatif saat Anda tidak memiliki anggaran.

Daya Tarik Brown Canyon Boyolali

Keindahan Pesona Brown Canyon Boyolali

Daya tarik apa saja yang ada Brown Canyon Boyolali? Mari simak pembahasan berikut.

Baca juga:  7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi

1. Pemandangan Asri dan Alami

Penampil memanjakan mata dari tebing tinggi berwarna merah kecoklatan dengan rerumputan dan pepohonan hijau di puncaknya. Ditambah dengan keindahan persawahan di sekitar Brown Canyon, hal ini melengkapi keindahan wisata alam Boyolali.

Saat musim kemarau, tempat ini semakin asri dengan dihiasi rerumputan kering kecoklatan. Warna-warna alami tebing juga terlihat menonjol dengan lapisan coklat, coklat kemerahan dan hijau rerumputan. Siap diabadikan di galeri foto.

Saat musim hujan, bukit ini ditumbuhi tanaman hijau subur dan rerumputan. Itu terlihat lebih indah dan alami. Namun hal ini membuat daratan di Brown Canyon menjadi berlumpur, licin, dan sulit untuk dilalui.

Mengunjungi bukit ini sangat dianjurkan pada pagi atau sore hari. Saat itu, matahari sedikit teduh, yang membuat pemandangan sekitarnya semakin luar biasa. Saat siang hari, kawasan ini akan terasa semakin panas karena minimnya pepohonan besar yang menciptakan suasana teduh.

Selain itu, mengunjungi Brown Canyon pada sore hari juga memberi Anda kesempatan menikmati sunset. Pengalaman ini tentunya menyenangkan karena daratan Grand Canyon lebih tinggi dan berbukit-bukit.

2. Jalan Tanah yang Pas untuk Bersepeda dan Motor Trail

Pecinta sepeda dan motor trail wajib menjajal tanah di atas bukit ini. Tanah yang menanjak dan berdebu menjadi medan yang bisa memicu adrenalin Anda. Untuk olahraga motor trail akan lebih baik jika mencoba medan saat musim hujan saat tanah basah dan licin.

Baca juga:  14 Tempat Wisata di Jogja Yang Menarik Untuk Dikujungi

3. Dekat dengan Wisata Candi Kragilan

Bukit bekas tambang ini letaknya dekat dengan Pura Kragilan dengan jarak hanya 350m. Dengan berjalan kaki selama 5 menit ke arah utara, anda akan sampai di tempat wisata Pura Kragilan. Dengan begini, Anda bisa menikmati dua tempat wisata.

Fasilitas di Brown Canyon Boyolali

Karena tempat ini belum dikelola sebagai tempat wisata sehingga belum ada fasilitas yang khusus diperuntukkan bagi pengunjung. Maka dari itu, jika datang ke sini harus membawa kebutuhan sendiri terutama makanan, minuman, atau jajanan. Berhati-hatilah dengan kendaraan pribadi Anda karena tidak tersedia tempat parkir di sini.

Namun jika keluar dari kawasan wisata alam Brown Canyon ini, Anda bisa menemukan beberapa tempat makan, angkringan, dan tempat ibadah umat Islam di permukiman terdekat. Jika ingin ke toilet, bisa juga menggunakan toilet di tempat ibadah.

Banyak juga supermarket dan toko kelontong milik warga jika perlu membeli sesuatu, misalnya alat kebersihan seperti tisu basah, tisu, atau sabun. Begitu pula jika ingin membeli oleh-oleh khas Boyolali, Anda harus berkendara sejauh 4 km lagi ke toko oleh-oleh terdekat.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pesona Brown Canyon Boyolali dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.