Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali – Bali memang kaya dengan wisatanya, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahannya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Nusa Penida Bali, yaitu Angel’s Billabong mari simak ulasan berikut.

Angel’s Billabong

Angel’s Billabong adalah salah satu wisata bahari yang unik dan sangat memesona yang berletakkan di Nusa Penida Bali. Tempat ini selalu menjadi incaran para wisatawan karena kindahan yang ditawarkan. Muara yang tersembunyi ini mempunyai panoraman keindahan bagaikan bidadari.

Lokasi Angel’s Billabong

Lantas, di manakah letak Angel’s Billabong? Wisata ini berada tepat di Alamat : akti, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk anda yang ingin ke tempat wisata ini yang diangap sebagai surga dan bidadari ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuknya alias gratis. Namun hanya saja anda perlu mengeluarkan biaya untuk menyebrang dari bali Nusa Penida ini. Untuk menyebrangi ke Nusa Penida ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000 – 100.000 apabila anda ingin menyebranginya menggunakan speed boat, serta untuk biaya parkirnya dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000.

Baca juga:  Pantai Suluban : Surga Tersembunyi di Balik Goa dan Karang

Bagaimana cukup terjangkau kan untuk wisata alam yang spesial seperti ini. tempat wisata ini pun buka selama 24 jam atau setiap hari. Namun, untuk jadwal penyabrangan dari bali ini sudah terjdwal untuk ke lokasi wisata ini. Jadwal ini telah disesuaikan dengan kemungkunin komsidi seperti, gelomang lautan suapaya para wisatawan tetap aman untuk malakukan aktivitas liburan.

Daya Tarik Angel’s Billabong

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Angel’s Billabong.

1. Air Jernih dan Keindahan Pemandangan Bawah Airnya

Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Anda akan takjub melihat jernihnya air di kolam alami ini. Bahkan ikan-ikan kecil pun terlihat jelas berenang kesana kemari. Selain ikan, di dasar kolam juga terdapat alga yang menambah eksotisme wisata bahari ini. Pemandangan luar biasa yang akan sangat indah untuk diabadikan melalui jepretan kamera atau smartphone Anda.

Tidak hanya ganggang dan ikan yang menambah keindahan Angel’s Billabong, bebatuan tempat Anda berdiri juga menambah nilai pesonanya. Warna hijau kekuning-kuningan dengan lekukan-lekukan kecil di permukaannya memberikan efek gradasi pada air kolam dan sangat enak dipandang mata.

Batuan dengan warna hijau agak kuning menjadi ciri khas dan ciri khas lembah tambak alami ini. Letaknya yang sedikit lebih tinggi dari tepi laut lepas, semakin menambah sempurna panorama yang dimilikinya.

2. Gugusan Dinding Tebing

Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Infinity pool atau yang disebut juga dengan kolam tanpa batas ini dikelilingi oleh dinding tebing yang tinggi dengan kontur yang unik. Berbeda dengan tebing di wilayah pantai pada umumnya yang memilki permukaan yang rata, tebing di kawasan ini mmempunyai cerukan di setiap permukaannya sebab terkikis oleh hempasan ombak dari laut lepas.

Baca juga:  Keindahan Rawa Pening yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bagi pecinta wisata ekstrim, tebing ini juga dimanfaatkan sebagai jalur hiking. Medan yang sulit terdiri dari bebatuan karang serta beberapa bagian tebing yang tajam, terbayar dengan pemandangan Angel’s Billabong yang dapat Anda lihat secara menyeluruh dari atas tebing.

Mempunyai pagar dinding yang berupa tebing tinggi menjulang, yang menjadikan tempat wisata ini layaknya private beach di tepi lautan lepas. Menyendiri dan tersembunyi, sehingga sangat cocok dengan julukannya sebagai wisata surga tersembunyi.

Itulah sedikit ulasan Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.