Wisata Amanzi Waterpark Palembang yang Diminati Pengunjung

Wisata Amanzi Waterpark Palembang yang Diminati Pengunjung – Tak ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Sumatera Selatan, Karena Sumatera Selatan memiliki banyak wisata mulai dari wisata taman, wisata alam, wisata buatan, hingga wisata sejarahnya, Kali ini Menatapnegeri.com kan mengulas tentang Wisata Amanzi Waterpark Palembang yang Selalu Ramai Pengunjung, mari simak artikel berikut ini.

Amanzi Waterpark Palembang

Amanzi Waterpark merupakan tempat rekreasi air yang populer di Kota Pelembang dengan menawarkan berbagai macam wahana permainan yang menarik. Waterpark ini memiliki fasilitas seluncuran, kolam renang, persewaan cabana dan kafe.

Lokasi Amanzi Waterpark Palembang

Lokasi Amanzi Waterpark termasuk dalam kawasan CitraGrand City Complex. Untuk sampai di lokasi wisata, Anda bisa menggunakan jalur transmisi menuju bandara. Dari jalur ini Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju terminal alang-alang. Bagi Anda yang tidak mengendarai kendaraan pribadi dapat menggunakan transportasi umum yang tersedia yaitu taksi.

Harga Tiket Masuk

Tarif tiket masuk yang berlaku di tempat wisata ini sangat bervariasi. Harganya berkisar Rp. 60.000 sampai Rp. 120.000. Berbagai harga diterapkan berdasarkan hari. Untuk hari selasa sampai jumat tiket masuk yang berlaku adalah Rp. 60.000. Sedangkan pada hari Sabtu, harga tiket naik menjadi Rp. 80.000, demikian juga pada hari Minggu semakin tinggi harga tiketnya Rp. 100.000.

Beda juga saat memasuki musim liburan, tiket masuk yang harus kamu bayar adalah yang paling mahal yaitu Rp 120.000. Perlu Anda pahami bahwa tarif tiket berlaku untuk semua pengunjung, termasuk anak-anak yang tingginya lebih dari 80 cm. Sedangkan untuk anak yang tidak memiliki tinggi badan lebih dari 80 cm tarif normal tidak akan dikenakan biaya.

Dengan membayar tiket masuk sebesar ini, Anda bisa menikmati keseruan bermain di Amanzi Waterpark mulai pukul 10.00 hingga 18.00. pada hari selasa sampai sabtu, sedangkan pada hari minggu dan hari libur nasional, tempat ini buka pada jam 09.00 WIB.Namun harga tiket masuk belum termasuk sewa ban dan cabana.

Baca juga:  Waduk Jatibarang, Wisata Bendungan Terindah di Semarang

Daya Tarik Amanzi Waterpark Palembang

Berikut iniadlah daya tartik yang terdapat di tempat wisata amanzi waterpark Palembang, diantaranya yaitu:

1. Taman Air bernuansakan Afrika

Amanzi Waterpark sebagai wahana bermain air juga memiliki konsep khusus layaknya wahana air lainnya. Konsep yang diterapkan di tempat wisata ini adalah hutan liar di Afrika. Itulah kenapa di tempat wisata ini anda akan menemukan berbagai macam tumbuhan hijau yang merupakan tumbuhan yang biasanya ada di Afrika.

Kehadiran tumbuhan tersebut menjadikan tempat ini sejuk, teduh, dan membuat pengunjung serasa berada di belantara Afrika. Kota tempat wisata ini berada sebenarnya merupakan salah satu daerah panas di Indonesia. Dengan demikian, destinasi wisata ini bisa dijadikan oase.

2. Akomodasi Lengkap

Berwisata di tempat ini, Anda akan mendapatkan akomodasi yang cukup lengkap. Jika sedang berada di bandara atau di terminal, akan ada mobil penjemputan yang siap mengantar Anda ke lokasi wisata. Selain itu bagi anda yang ingin bermalam tersedia penginapan disini selama 2 hari 1 malam.

Bagi Anda yang ingin mengetahui banyak hal tentang tempat wisata ini, Anda juga bisa dipandu oleh pemandu wisata. Jadi, selain kamu sedang berlibur di waktu yang sama juga menambah wawasan kamu. Selain itu, tersedia pula akomodasi untuk jajan dan makan 3 kali sehari. Tentu hal ini sangat menarik, karena pengunjung tidak perlu bingung mau makan apa saat lapar di sini.

Wahana di Amanzi Waterpark

Berikut ini adalah wahana-wahana yang terdapat di Amanzi Waterpark.

1. The Velocity

Di sini Anda akan dihibur dengan keasyikan perosotan sepanjang 60 meter dengan ketinggian hingga 11 meter. Jika Anda ingin menikmati wahana ini, Anda bebas menggunakan alas atau tidak. Di kendaraan ini Anda bisa merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan hingga 30 km per jam.

Wahana ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal yang menantang dan memacu adrenalin. Di Amanzi Waterpark, desain lapangan peluncuran lurus dengan 4 jenis warna. Perpaduan warna juga menjadi salah satu hal yang membuat tempat ini semakin menarik.

Wisata Amanzi Waterpark Palembang yang Diminati Pengunjung

2. The Raft

Wahana rakit ini termasuk dalam medan luncur yang memiliki panjang hingga 120 meter. Bagi anda yang tertarik mencoba wahana yang satu ini, maka anda harus naik ke atas Menara Puncak Kilimanjaro dan menggunakan ban yang tersedia. Tingginya mencapai 15 meter. Di sini Anda bisa meluncur hingga kecepatan 45 km per jam.

Baca juga:  Keindahan Pesona Wisata di Sumatera Selatan

3. Zimba dan Cora Pool

Wahana khusus disediakan bagi anda yang ingin bermain voli air bersama rombongan liburan anda. Disini juga ada pijatan menggunakan arus air. Pijat ini bisa memberikan sensasi rileks dengan hadirnya perosotan keluarga, voli air, dan henger batu.

4. River Nille

River Nille merupakan kendaraan yang sengaja didesain dengan menggunakan konsep seperti yang ada di Afrika. Sungai Nille diibaratkan sebagai sungai Nil, yang mengalir melalui hutan yang tersebar di wilayah Afrika. Kedalaman nille sungai mencapai 90 cm, sedangkan panjangnya mencapai 500 meter. Wahana ini bisa Anda nikmati dengan menggunakan ban.

5. Zimba Zone

Bagi Anda yang berlibur ke tempat wisata ini bersama anak-anak, maka tempat ini paling cocok untuk mereka. Hal ini dikarenakan zona zimba didesain untuk anak-anak, sehingga kedalaman kolam juga telah disesuaikan dengan usianya. Di wahana-wahana tersebut, mereka bisa menikmati berbagai permainan seperti lompat mini, penjepit tumpah, dan waterground anak-anak.

6. The Cyclone

Sebagian besar wahana di Amanzi Waterpark memang merupakan tempat peluncuran. Tempat yang satu ini merupakan perosotan yang didesain berbentuk torpedo atau spiral. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berputar-putar sambil meluncur, maka Anda bisa mencobanya.

Bagi anda yang ingin mencoba siklon, maka harus menggunakan ban. Ketinggian peluncuran mencapai 17 meter dan bisa mencapai kecepatan hingga 60 km per jam.

Wisata Amanzi Waterpark Palembang yang Diminati Pengunjung

7. Flying Fox

Flying Fox merupakan salah satu wahana terbaru dari tempat wisata yang baru ada pada tahun 2017 ini tepatnya pada bulan Juli. Lintasan ini memiliki panjang 100 meter dengan ketinggian mencapai 15 meter. Untuk kamu yang ingin menikmati sensasi meluncur menggunakan flying fox, harus membayar biaya sewanya terlebih dahulu.

8. The Falls

Di sinilah Anda bisa menikmati seluncuran dengan ketinggian 14 meter sepanjang 90 meter. Apalagi di wahana ini, Anda tidak bisa menggunakan ban saat ingin meluncur. Kecepatan luncur di tempat ini mencapai 40 km per jam.

Demikianlah ulasan tentang Wisata Amanzi Waterpark Palembang yang Selalu Diminati Pengunjung semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya, terimakasih.