Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Menari Untuk Dikunjungi

Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Menari Untuk Dikunjungi – Sumatra Utara memang kaya akan wisatanya mulai dari air terjun, pantai, danau dan masih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang salah satu wisata air terjun yang ada di Sumatera Utara, Yaitu Air Terjun Sipiso-Piso mari simak ulasan berikut.

Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-Piso merupakan salah satu tempat wisata alam yang eksotis dan tersembunyi di dekat Danau Toba, Sumatera Utara. Sebuah air terjun dengan ketinggian 120 meter dengan latar belakang panorama Danau Toba yang indah, perbukitan Pulau Samosir.

Lokasi Air Terjun Sipiso piso

Air Terjun Sipiso-Piso bererletakan di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Lokasi air terjun ini juga terbilang dekat dengan Danau Toba sehingga anda yang berkunjung kesana juga dapat menikmati keindahan air terjun tinggi yang indah dan luasnya Danau Toba dalam waktu yang bersamaan.

Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Menari Untuk Dikunjungi

Harga Tiket Masuk

Dengan keindahan panorama alam yang disuguhkan, kamu yang ingin berkunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Bahkan tiket masuk sudah termasuk dengan tiket masuk wisata Danau Toba yang letaknya berdekatan.

Baca juga:  Curug Ciherang, Wisata Air Terjun yang Eksotis di Bogor

Daya Tarik Air Terjun Sipiso-Piso

Berikut adalah daya tarik yang terdapat pada Air Terjun Sipiso-Piso, diantaranya sebagai berikut.

1. Keindahan Alamnya

Daya tarik air terjun ini terletak pada kondisi alam sekitarnya yang masih asri yang masih asri sehingga pada akhirnya bisa menjadi kesan liburan yang istimewa dan sulit untuk Anda lupakan. Air terjun yang cukup tinggi ini akan terlihat semakin asri dengan pepohonan dan tumbuhan hijau yang tumbuh disekitarnya, menghasilkan udara yang sejuk.

Suasana alamnya yang masih sangat asri membuatnya terlihat luar biasa jika dilihat dari jauh, apalagi didekatnya. Tebing yang menjulang tinggi berpadu dengan tanaman hijau yang menempel menghasilkan keindahan alam yang tiada tara.

2. Ketinggian Air Terjun

Dengan keindahan alamnya yang sudah disebutkan sebelumnya, ada hal lain yang membuatnya patut menjadi pertimbangan Anda, yaitu ketinggian yang dimilikinya. Ketinggian Air Terjun Sipiso-Piso ini adalah 120 meter. Ketinggian ini membuatnya mampu memberikan efek aliran air yang deras dari ketinggian kemudian memanjang ke bawah.

3. Letaknya Dekat Dengan Danau Toba

Air terjun eksotis yang terletak di Sumatera Utara ini sebenarnya terletak tidak jauh dari danau terbesar di Indonesia yaitu Danau Toba. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu Air Terjun Sipiso-Piso yang menakjubkan dan keindahan Danau Toba yang akan terlihat indah dari ketinggian di sana.

Baca juga:  5 Wisata Lahat Yang Sangat Sayang Untuk Ditinggalkan

Letaknya yang berdekatan juga menjadikan air terjun Spiso Piso sebagai salah satu aspek pendukung Danau Toba dengan air terjunnya yang mengalir menuju kawasan Danau Toba yang sangat luas.

Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Menari Untuk Dikunjungi

4. Berletak Diantara Perbukitan Hijau

Ada perbukitan hijau yang terhampar di puncak Air Terjun Sipiso-Piso ini. Hal ini terlihat dari pepohonan dan tumbuhan hijau yang juga tumbuh di sekitarnya. Perbukitan hijau yang terhampar luas di puncaknya juga bisa dijadikan indikasi bahwa kawasan alam di sana masih sangat asri.

Perbukitan hijau ini juga secara tidak langsung berdampak pada aliran air yang dengan derasnya turun dari atas sehingga memiliki intensitas yang sangat deras dan seakan tidak pernah ada habisnya. Dengan kata lain, perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan hijau bisa dikatakan salah satu sumber kontribusi utama dari air terjun ini.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Menari Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda, Terimaksih