Air Terjun Riam Dait : Keindahan Air Terjun 7 Tingkat

Air Terjun Riam Dait : Keindahan Air Terjun 7 Tingkat – Kalimantan Barat memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata airterjunnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Barat, yaitu Air Terjun Riam Dait simak ulasan berikut.

Air Terjun Riam Dait

Air Terjun Riam Dait mempunyai segudang pesona alam yang memukau dan memiliki keunikan tersendiri. Air terjun tujuh tingkat ini terbentuk dari patahan Sungai Dait yang ada di Kalimantan Barat.

Lokasi Air Terjun Riam Dait

Lantas, di manakah letak Air Terjun Riam Dait ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Engkitip, Sekendal, Kec. Air Besar, Kab. Landak, Kalimantan Barat. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Apabila anda ingin mengunjungi tempat yang sangat indah ini anda tak perlu menghabiskan banyak uang. bisa dengan bebas untuk mengunjungi destinasi yang indah ini hanya dengan menggelontorkan uang sebesar Rp 10.000 per kendaraan.

Baca juga:  10 Wisata Muara Enim Yang Ramai Dikunjungi

Dengan harga tiket masuk segitu terlihat amatlah murah. Ditambah lagi Anda bisa mengeksplor alam yang masih sangat terjaga dengan baik ini. Penambahan biaya lebih kepada apabila Anda ingin membeli makanan di area wisata tersebut. Sedangkan untuk air minum sebaiknya Anda membawa secukupnya saja mengingat air dari curug bisa untuk konsumsi langsung mengingat air ini asli dari perbukitan.

Daya Tarik Air Terjun Riam Dait

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Air Terjun Riam Dait .

Air Terjun Riam Dait : Keindahan Air Terjun 7 Tingkat

1. Memiliki 7 Tingkatan Air Terjun

Daya tarik yang paling utama dari curug riam darit ini yaitu terletak dengan adanya tujuh tingkatan air terjun. Ada banyak tingkatan yang mana menjadi fenomena tersendiri dan lain dibandingkan dengan yang lain. Pemandanga air terjun pun akan terlihat semakin Indah dengan masing-masing tingkat yang memppunyai ketinggian yang berbeda. Jika anda ingin melihat pun butuh perjuangan untuk menaikinya.

2. Pemandangan Alam yang Menawan

Air Terjun Riam Dait : Keindahan Air Terjun 7 Tingkat

Air terjun Riam Dait sendiri letaknya di pelosok kota Pontianak, Kalimantan Barat. Hal ini lah yang membuat alam yang ada di sekitar lokasi wisata masih sangat terjaga. Bagi wisatawan yang datang juga akan melihat langsung area lokasi yang masih sangat alami. Nuansa segar juga masih sangat terasa untuk Anda yang ingin bersantai arean tempat wisata ini. Rasa penat dari aktivitas sehari-hari pun akan hilang setelah menikmati air terjun ini.

Baca juga:  Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Menari Untuk Dikunjungi

3. Hamparan Pasir Putih

Biasanya pasir putih hanya terdapat di pantai-pantai, berbeda dengan tempat air terjun yang satu ini, fenomena demikian tidak berlaku bagi air terjun yang satu ini. Riam dait sendiri menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan di tambah dengan hamparan pasir putih yang terlihat jelas. Para pengunjung akan semakin terpesona dengan keindahan air terjun ini yang disertai dengan pasir putihnya.

4. Penuh Tantangan

Apabila anda suka dengan tantangan, air terjun ini sangat di rekomendasikan. Karena untuk melintasi setiap tingkatan maka anda perlu perjuangan keras agar bisa melewati rintangan tersebut. Fakta demikian diperkuat dengan adanya trek serta tebing pendek yang mana digunakan sebagai jalur perlintasan yang harus ditempuh. Namun pada tingkatan 3-7 hanya di anjurkan kepada pengunjung yang sudah berpengalaman.

Itulah sedikit ulasan Air Terjun Riam Dait : Keindahan Air Terjun 7 Tingkat dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.