Indahnya Wisata Air Terjun Putri Malu di Way Kanan

Indahnya Wisata Air Terjun Putri Malu di Way Kanan – Bagi pecinta alam, air terjun sudah tidak asing lagi. Aliran air yang deras, percikan air tawar dan tidak melupakan pemandangan yang masih alami selalu menanti anda yang berkunjung ke objek wisata air terjun tersebut.

Beberapa Ulasan Tentang Air Terjun Putri Malu

Berikut ini beberapa ulasan tentang air terjun putri malu yang siap di suguhkan untuk anda.

Harga Tiket Air Terjun Putri Malu

Harga tiket masuk Air Terjun Putri Malu adalah Rp. 20.000 per orang.

Lokasi Air Terjun Putri Malu

Lokasi Air Terjun Putri Malu berada dalam kawasan hutan Register 24. Alamat Air Terjun Putri Malu adalah Desa Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Rute Menuju Air Terjun Putri Malu

Jalan menuju Air Terjun Putri Malu dari Kabupaten Way Kanan berjarak kurang lebih 46 kilometer. Karakter pertama ke lokasi ini adalah SMUN 1 Baratadu.

Air Terjun Putri Malu

Dan jika anda memulai perjalanan dari Lampung, anda akan menempuh jarak sekitar 207 kilometer untuk mencapai kawasan wisata air terjun Putri Malu.

Total waktu tempuh dari Lampung ke Air Terjun Putri Malu kurang lebih 4 jam. Setibanya di tempat parkir dilanjutkan trekking menuju Air Terjun Putri Malu.

Baca juga:  Keindahan Pesona Wisata di Sumatera Selatan

Trekking Menuju Air Terjun Putri Malu

Objek wisata air terjun Putri Malu pada dasarnya dapat dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Namun kondisi trekking yang sangat jauh dari tempat parkir membuat para orang tua harus memikirkan untuk membawa anaknya ke tempat ini.

Jarak trekking dari tempat parkir menuju air terjun Putri Malu kurang lebih 7,5 kilometer. Padahal, jarak trekking bisa dikurangi dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Namun karena kondisi jalan yang masih belum optimal, rata-rata pengunjung pasti ingin trekking untuk melihat keindahan air terjun Putri Malu.

Keunggulan trekking ke air terjun Putri Malu adalah mendaki ke dataran tinggi atau pegunungan, dengan rute yang sangat lebar namun akan terus mendaki.

Jalurnya pun tidak ekstrim, sehingga traveler bisa menikmati setiap jengkal keindahan alam yang tersaji di kawasan wisata tersebut.

Air Terjun Putri Malu

Saat berada di pegunungan, Anda akan melihat pemandangan alam yang sangat indah. Menikmati pemandangan alam dari ketinggian selalu memberikan kesan yang luar biasa.

Perjalanan akan melewati beberapa jembatan. Menariknya, jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai media penyeberangan, tetapi juga berfungsi sebagai tiang atau tempat peristirahatan bagi para wisatawan.

Beberapa tamu berswafoto di tempat ini. Namun terdapat jembatan bambu polos saat mulai mendekati lokasi utama air terjun Putri Malu.

Lokasi air terjun Putri Malu semakin dekat, dibatasi oleh jembatan bambu polos diikuti gazebo. Anda bisa melihat air terjun Putri Malu dari sini.

Baca juga:  Kumpulan Air Terjun Lampung Favorit Para Wisatawan

Hanya beberapa langkah lagi, traveler akan menemukan tangga dengan pagar besi dan beberapa undakan dari tembok.

Tangga mengarah ke jalan akses ke kolam utama air terjun Putri Malu. Saat sudah sampai di titik ini, pesona keindahan Air Terjun Putri Malu akan terlihat semakin jelas.

Pesona Air Terjun Putri Malu

Air terjun Putri Malu memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dengan debit air yang cukup deras. Pemandangan panorama air yang jatuh merupakan pemandangan utama yang bisa menangkap mata yang memandang. Hal ini karena Air Terjun Putri Malu bukanlah air terjun bertingkat. Sehingga airnya langsung mengalir ke kolam utama.

Air Terjun Putri Malu terletak di antara tebing-tebing kokoh yang tinggi dan sangat lebar, menciptakan panorama yang kontras namun merupakan perpaduan sempurna antara keindahan alam.

Air Terjun Putri Malu

Meski Air Terjun Putri Malu tergolong air terjun yang tinggi, namun tidak mempengaruhi kedalaman cekungan. Kolam utama tidak terlalu dalam dan memiliki kolam yang sangat luas. Pemandangan bebatuan mendominasi. Percikan Air Terjun Putri Malu dapat membasahi pakaian pengunjung di sekitar kolam utama. Dan menurut beberapa pengunjung yang berada disana mengaku kagum dengan keberadaan tebing yang dipadukan dengan keindahan air terjun Putri Malu.

Demikian ulasan tentang Air Terjun Putri Malu. Selalu ikuti protokol kesehatan dan keselamatan kerja dan jangan membuat kekacauan.