Wisata Air Terjun Pelaruga, Surga Tersembunyi di Langkat

Wisata Air Terjun Pelaruga, Surga Tersembunyi di Langkat – Air terjun Pelaruga merupakan salah satu objek wisata yang berada di daerah Langkat, Sumatera Utara. Keindahan yang disajikannya membuat Anda wajib memasukkannya ke dalam daftar destinasi berlibur. Bahkan, objek ini disebut sebagai surga tersembunyi.

Air Terjun Pelaruga

Berikut ulasan lebih mengenai air terjun pelaruga secara lengkapnya

Cara Akses Ke Objek Wisata Air Terjun Pelaruga

Salah satu kendala banyak orang ketika ingin berlibur ke sebuah air terjun adalah akses jalannya. Seperti yang diketahui bahwa keberadaannya biasanya terdapat di dalam-dalam hutan yang cukup sulit ditempuh. Berikut cara akses ke air terjun Pelaruga.

1. Jalur Udara

Jika Anda merupakan salah satu wisatawan yang datang dari luar kota, maka bisa menggunakan pesawat. Bandara tujuannya adalah Kuala Namu. Setelah itu dilanjutkan dengan jalur darat. Perihal kendaraannya menggunakan disesuaikan kebutuhan saja.

Jika ingin merasa lebih mudah, maka sangat disarankan agar menggunakan kendaraan roda dua saja. Itupun kalau tak banyak barang bawaan dan Solo traveler. Lalu, menuju Jl. Namu Ukur Telagah. Apabila merasa bingung ada baiknya minta diantarkan mobil travel khusus.

Baca juga:  Curug Nangka, Air Terjun di Bogor Yang Mempesona

Wisata Air Terjun Pelaruga, Surga Tersembunyi di Langkat

2. Jalur Darat Atau Laut

Apabila dirasa via udara atau menggunakan pesawat biayanya terlalu mahal, maka bisa memanfaatkan jalur laut ataupun darat. Namun dalam hal ini waktu lama perjalanan pastinya lebih lama. Perihal biaya tergantung kota Asal serta pengeluaran selama dijalan.

Pelabuhan tujuannya adalah Belawan yang kemudian dilanjutkan dengan jalur darat. Arah selanjutnya ialah dimulai dari Jl. R Pelabuhan menuju Jl. Namun Ukur Telagah. Apabila merasa kesulitan untuk mencarinya, ada baiknya menyewa guide.

3. Jam Operasional Dan Tarif

Objek wisata ini pada dasarnya dibuka setiap hari. Jadi Anda tak perlu merasa khawatir jika kesana Air terjun Pelurga sedang ditutup karena libur. Jam operasionalnya yaitu 08.00 – 17.00 WIB. Tempat wisata ini hanya beroperasi pada saat pagi hingga sore hari saja.

Perihal tiket masuknya bisa dikatakan sangatlah murah jika dibandingkan dengan apa yang disajikan di dalamnya. Terornya hanya berkisar Rp. 10.000 untuk per orangnya. Tentu harga yang cukup bersahabat dan sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Wisata Air Terjun Pelaruga, Surga Tersembunyi di Langkat

Keseruan yang Ada Pada Objek Wisata Air Terjun Pelaruga

Air terjun Pelaruga tentu tidak hanya menawarkan keindahan alamnya serta kejernihan airnya saja. Anda bisa menikmati berbagai macam hal lainnya sehingga membuat suasana liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Hunting Foto

Kebanyakan orang memilih tempat wisata dengan alasan mencari spot foto yang bagus. Objek wisata air terjun Pelaruga tentu sangat cocok untuk dijadikan destinasi. Sebab ada banyak tempat foto yang menarik dengan latar belakang keindahan alam.

Baca juga:  Curup Gangsa : Keindahan Air Terjuan Dengan View yang Memesona

Wisata Air Terjun Pelaruga, Surga Tersembunyi di Langkat

Dengan begitu Anda tidak hanya dapat menikmati berendam dan mandi ai air terjuannya saja. Berfoto ria pun menjadi pelengkap selama liburan disana. Ketersediaan spot tersebut pun cukup beragam. Mulai dari nuansa alam hingga pl tempat buatan manusia.

2. Fasilitas Lengkap

Air terjun Pelaruga tentu tidak hanya memanjakan mata Anda saja tapi juga memberikan kenyamanan. hal tersebut dapat dilihat dari kelengkapan akan fasilitasnya. Mulai dari tempat bermain, beristirahat dan masih banyak lagi.

Jika Anda berencana untuk berlibur dalam waktu beberapa hari, maka bisa menginap di penginapan sekitar objek wisata. Apabila hanya ingin bersantai saja, dapat memanfaatkan keberadaan gazebo atau pondok-pondokan.

Itulah tadi pembahasan mengenai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi yaitu Air terjun Pelaruga. Bahkan karena keindahan alam sekitar serta kejernihan air membuatnya dijuluki dengan surga tersembunyi. Sehingga sangat disayangkan apabila Anda tidak mengunjungi tempat yang satu ini.