Kumpulan Air Terjun Lampung Favorit Para Wisatawan

Kumpulan Air Terjun Lampung Favorit Para Wisatawan – Air terjun merupakan salah satu wisata yang banyak diminati oleh banyak orang. Selain mempunyai medan yang menantang, di air terjun juga ada banyak hal aktivitas yang bisa kita nikmati. Mulai dari berenang, berfoto-foto, bisa juga menikmati hawa sejuk dari air terjun. Bagi sebagian orang wisatawan, berwisata di air terjun juga bisa memberi efek menenangkan dengan mendengarkan suara air terjun.

Air Terjun Lampung

Berikut tempat wisata air terjun pilihan yang cocok untuk anda:

Air terjun Way Lalaan

Air Terjun di Lampung

Letak air terjun Way Lalaan berada di kaki Gunung Tanggamus atau lebih tepatnya didaerah Kampung Baru, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. Air terjun yang merupakan surga tersembunyi ini merupakan air terjun bertingkat dan mempunyai jarak kurang lebih 200 meter.

Di sana juga terdapat kolam alami yang menuju ke sungai kecil yang bisa digunakan untuk berenang. Untuk fasilitas di sini pun disediakan cukup lengkap, karena air terjun tersebut tela dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Tanggamus.

Curup Gangsa

Curup Gangsa adalah air terjun dengan panorama yang sangat menakjubkan. Letak air terjun ini yaitu di Kampung Kota Way, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter, dengan lebar sekitar 20 meter, dan dihiasi bebatuan besar yang besar di sekitaran air terjun.

Baca juga:  Curug Pangeran : Air Terjun Eksotis di Tengah Hutan Bogor

Air terjun Talang Ogan

Air Terjun di Lampung

Sesuai dengan, namanya air terjun tersebut terletak di daerah Dusun Talang Ogan, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggmus. Air terjun ini mempunyai pemandangan yang begitu indah dengan ketinggian air terjun mencapai sekitar 30 meter.

Air terjun ini mempunyai aliran air yang jernih, walau musim hujan sekalipun. Di air terjun ini juga terdapat kolam alami yang yang bisa di gunakan untuk wisatawan bermain atau berenang.

Air terjun Ciupang

Air Terjun di Lampung

Letak Air Terjun Ciupang yaitu di Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Di air terjun Ciupang ini anda di suguhkan suasana yang memesona dan masih asri. Di air terjun itu pula bebatuan yang berjajar dan bisa untuk dipanjat dan berfoto. Dan kita harus tetap hati-hati ya friends, dikarenakan bebatuan tersebut ditumbuhi lumut, sehingga batuan tersebut cukup licin.

Air terjun Putri Malu

Air Terjun di Lampung

Terletak di Kabupaten Way Kanan, di sana terdapat juga air terjun yang tidak kalah memesona yaitu air terjun Putri Malu. Letak air terjun ini berada di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit.
Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter, di air terjun putri malu ini kita benar-benar di suguhkan dengan panorama yang memesona. Dan suasana sekitar yang masih sangat asri dan tenang membuat air terjun ini cocok sebagai tempat melepas penat.

Baca juga:  5 Wisata Lahat Yang Sangat Sayang Untuk Ditinggalkan

Curup Tujuh

Air Terjun di Lampung

Curup tujuh yang bertempat di daerah Marga Jaya, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. Sesuai dengan namanya, air terjun tersebut memiliki tujuh tingkat dan juga memiliki ketinggian 75 meter dari aliran Sungai Way Seputih.

Di air terjun tersebut juga memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari MCK (mandi, cuci, kaskus), mushola, hingga disana juga terdapat penginapan yang nyaman.

Itulah beberapa ulasan wisata air terjun di Lampung yang sering di kunjungi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa mentaati tata tertib yang ada. Ingatlah tiga hal saat kita berwisata jangan ambil sesuatu kecuali gambar, jangan meninggal sesuatu keuali jejak, jangan memburu apa pun kecuali waktu. Tiga pesan tersebut haruslah dipahami baik dari teori maupun perilaku. Marilah kita jaga alam bersama-sama, agar alam pun menjaga kita selayaknya manusia.