Air Terjun Dua Warna : Tempat Wisata Alam di Sibolangit

Air Terjun Dua Warna : Tempat Wisata Alam di Sibolangit – Jika anda disini ingin merasakan sensasi dengan tempat wisata alam yang berbeda kali ini Menatapnegeri.com akan merekomandasikan salah satu tempat wisata alam yang sangatt cocok untuk anda kunjungi. Tempat wisata ini bernama air terjun dua warna yang mana lokasi dari air terjun tersebut berada di Kota Deli Serdang.

Air Terjun Dua Warna

Berlibur ke tempat wisata air terjun dua warna di Deli Serdang yang mana memang menjadi hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Wisata ini terbentuk sebab air terjun ini terjadi karena letusan gunung Sibayak ratusan tahun silam. Air terjun ini memiliiki ketinggi sekitar 75 meter dan berada di atas 1475 meter diatas permukaan laut. Air dari air terjun bersumber dari pegunungan ini bisa dibilang masih sangat alami serta masih terasa dingin saat Anda menyentuh air tersebut.

Air Terjun Dua Warna : Tempat Wisata Alam di Sibolangit

Di kawasan air terjun tak hanya terdapat 1 air terjun saja, namun ada juga beberapa sumber air yang ketinggiannya ini tidak terlalu tinggi. Air yang turun langsung ke arah penampungan di bawah. Suara gemericik yang ditambah dengan panorama alam yang mampu membuat pengunjung yang datang menjadi merasa rileks. Turis dari luar negeri juga banya yang pernah datang ke tempat ini.

Air terjun dua warna ini letaknya tersembunyi di balik hutan hujan tropis sehingga tempatnya ini sangat cocok anda datangi pada saat cuaca cerah. Udara sejuk akan anda rasakan detempat ini disebabkan karena letaknya jauh dari pemukiman. Sehingga hal ini membuat kawasan yang ada di sekitaran tempat ini tidak terkena polusi. Pengelola bersama masyarakat yang ada sekitar Sibolangit akan terus mengembangkan tempat serta menjaga keasriannya agar pengujung betah untuk berlama-lama ditempat ini.

Lokasi Air Terjun Dua Warna

Jika anda penasaran dan anda mengunjungi air terjun dua warna ini pada saat hari libur untuk lokasinya yaitu berada di : Alamat: Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Jika anda disini belum pernah datang ke daerah ini dan anda masih bingu lokasi yang ada di tempat ini disini saya akan menyarankan anda untuk menggunakan GPS untuk mempermudah dalam pencariannya.

Air Terjun Dua Warna

Harga Tiket Masuk

Sebelum anda bisa merasakan pemandangan air terjun dua warna disini petugas akan mengarahkan anda untuk menuju loket. Tarif karcisnya juga bisa dibilang cukup murah yang mana hanya Rp 25.000 untuk anak-anak dan dewasa. Akan tetapai tempat berlibur ini hanya beroprasi hingga jam 5 sore saja. Hal ini disebabkan letaknya yang berada di belakang hutan sehingga tidak memungkinkan untuk membuka wisata sampai malam hari.

Pada kawasan yanga ada di sekitar tidak ada pedagang yang sedang berjualan kuliner. Jadi anda diharapkan datang dengan membawa makanan sendiri dari rumah. Anda bisa juga membeli di beberapa rumah penduduk yang sedang berjualan di pinggir jalan raya sebelum anda memasuki tempat wisata tersebut. Harga makanan yang dijual juga tidaklah mahal, biasanya hanya berkisar antara Rp 10.000 anda disini sudah mendapatkan nasi.

Sebelum melewati hutan, nantinya disini akan melihat tempat parkir yang sangat luas. Untuk biasaya sewa pasrikrnya akan dikenai karcis Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Anda tidak perlu cemas ataupun khawatir, kendaraan yang anda bawa disini akan aman ada banyak petugas penjaga. Semua biaya tersebutlah yang membuat air terjun Sibolangit banyak manaraik peminak wisatawan yang bersama keluarga.

Daya Tarik Air Terjun Dua Warna

Sama seperti dengan tempat wisata yang lain, air terjun dua warna pastinya mempunyai ciri khas yang unik. Daya tarik tersebut yang hati pada pengunjung terpikat untuk datang berlibur ketempat ini. Berbagai macam keunikan yang membedakan tempat wisata ini dengan air terjun lain diantaranya yaitu.

Air Terjun Dua Warna : Tempat Wisata Alam di Sibolangit

1. Dikelilingi Pepohonan Hijau

Letak tempat wisatanya yang berada di antara hutan sehingga membuat kawasan ini dikelilingi nuansa hutan yang hijau yang sangat menenangkan. Pada saat anda datang ketempat ini, yang nantinya anda pertama kali dilihat yaitu jernihnya air ditambah dengan pepohonan yang lebat. Warna biru dan hijau inilah yang merupakan ciri khas tempat dari tempat alam ini. Nuansa asri ini jarang anda termui apalagi pada daerah perkotaan.

Pada saat siang hari ketika sedang cuaca panas, dengan banyak yang menjadikan pepohonan tempat ini menjadi teduh dan sejuk. Penghijauan ini tumbuh secara baik sebab memproleh penyiraman secara langsung dari sumber air mengalir. Sejauh mata memandang disini anda akan ditakjub pada saat anda melihat kecantikannya. Diharapkan untuk para wisatawan yang datang ketempat ini unutk tetap menjaga kebersihan sekitar.

2. Memiliki 2 Warna

Air Terjun Dua Warna

Sesuai dengan air trejun ini ini mempunyai 2 perbedaan warna. Di atas akan terlihat biru cerah dan pastinya sangat jernih, seiranab dengan langit yang sangat saat cerah. Akan tetapi meskipun airnya iini jernih, namun air ini tidak boleh diminum sebab mengandung zat kimia berbahaya di dalamnya. Airnya ini mempunyai temperatur dingin yang mana dikelilingi dengan tebing-tebing berlumut.

Sedangkan untuk yang bagian bawah terlihat berwarna putih keabu-abuan. Sumber airnya juga terasa hangat yang langsung menuju ke penampungan air tersebut. Warna yang timbul ini diakibatkan sebab terdapat belerang serta fosfor yang berasal dari letusan Sibayak. Gradasi tersebutlah yang membuat wisatawan yang datang merasa kagum ingin dan ingin datang beserta dengan kerabatnya.

Air Terjun Dua Warna

3. Tempat yang Nyaman Dikunjungi

Tempat wisata alam sendiri banyak dimanfaatkan untuk menenangkan pikiran yang mana di sela-sela waktu dari padatnya aktivitas sehari-hari. Air terjun dua warna merupakan  salah satu tempat wisata dengan nuansa natural sehingga tempat ini sangat cocok untuk bersantai. Disini anda bisa memanjakan mata dengan melihat sekeliling yang ditemani dengan suara kicauan burung. Maka tidak perlu diherankan lagi, saat hari libur tibanya banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk datang kesini.

Wisatawan disini bisa duduk satai di bebatuan cadas sambil bercengkrama dengan teman atau keluarga. Tempatnya yang jauh dari jalan raya ini membuatnya nyaman untuk anda kunjungi sebab tidak adanya suara bising dari kendaraan yang belalulalang. Untuk perkampungan penduduk juga letaknya berada di wilayah lain sehingga liburan Anda disini tidak akan terganggu dari hiruk pikuk yang ada di sekitar tempat wisata.

Suasana yang ada di air terjun dua warna ini memang terksnal sangat sejuk dan menenangkan. Sehingga disini anda bisa bersantai di bebatuan maupun hanya sekedar duduk di gazebo. Ketika sedang cuaca cerah nantinya kawasan ini akan terlihat sangat elok pemandangannya yang diterangi dengan sinar matahari. Dtwmpat wisata inilah Anda akan memperoleh suasana yang hening dan nyaman.

Demikainlah yang bisa saya jelaskan mengenai Air Terjun Dua Warna : Tempat Wisata Alam di Sibolangit. Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk anda dan juga bisa referensi untuk berlunir anda selanjutnya.