Keindahan Air Terjun Bidadari Favorit Parawisatawan

Keindahan Air Terjun Bidadari Favorit Parawisatawan – Lahat merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Sumatera Selatan. Kabupaten yang satu ini terkenal dengan air terjunnya, salah satu air terjun yang menjadi favorit para wisatawan adalah Air Terjun Bidadari. Dikesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang Keindahan Air Terjun Bidadari Favorit Parawisatawan, mari kita simak artikel berikut ini.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari adalah salah satu tempat wisata alam yang memukau di Lahat, Sumatera Utara. Air terjun yang memiliki pemandangan alam yang indah menarik untuk dimasukkan ke dalam daftar destinasi rekreasi Anda.

Lokasi Air Terjun Bidadari

Bagi Anda yang berniat menghabiskan waktu liburan di wisata ini. Supaya lebih mudah menemukannya, alamat wisata ini ada di Desa Karang Dalam, Kabupaten Lahat dan di Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk rute yang bisa anda tempuh saat ingin mengunjungi wisata ini memang membutuhkan waktu yang lama. Jika dari kota Lahat jarak yang ditempuh adalah 16 km, namun bila berangkat dari kota Palembang jarak yang harus ditempuh adalah 231 km.

Perjalanan bisa ditempuh dengan mudah meski menggunakan roda dua maupun roda empat. Karena akses wisata sudah beraspal dan kondisi jalan sangat mulus. Umumnya saat sudah memasuki kawasan Desa Karang. Wisatawan diharuskan berjalan kaki untuk menuju air terjun dan memarkir kendaraannya di desa tersebut.

Harga Tiket Masuk

Saat ingin mengunjungi air terjun ini, Anda harus mengetahui harga tiket masuk ke Air Terjun Bidadari Lahat. Harga tiket masuknya yang cukup terjangkau yang tentunya tidak akan menguras kantong meski sedang berkunjung bersama keluarga.

Baca juga:  5 Wisata Lahat Yang Sangat Sayang Untuk Ditinggalkan

Umumnya harga tiket hanya Rp 5.000 per orang. Namun, ceritanya begitu saat akhir pekan harga tiket masuk akan mengalami kenaikan.

Keindahan Air Terjun Bidadari Favorit Parawisatawan

Daya Tarik Air Terjun Bidadari

Berikut ini adalah daya tarik yang terdapat di tempat wisata Air Terjun Bidadari, diantaranya sebagai berikut.

1. Ketinggian Air Terjun

Air terjun ini cukup unik karena memiliki sekitar 7 puncak yang masing-masing memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Kemudian disekitar areal tempat air terjun ini berada terdapat 6 buah air terjun lagi yang pada tiap tingkatannya memiliki ketinggian yang berbeda-beda mulai dari 4 m, tinggi 10 m bahkan sampai dengan ketinggian 35 m. Karena memiliki ketinggian yang berbeda di setiap levelnya. Tak heran jika banyak orang menyempatkan diri untuk menikmati kesegaran air terjun ini.

2. Terdapat Kolam Yang Lebar

Di area bawah air terjun terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk berenang bagi siapa saja yang berkunjung kesana. Apalagi kolam yang dimiliki pada wisata ini cukup lebar yaitu sekitar 10 meter.

Jadi meski begitu banyak turis yang datang. Meski demikian, kolam ini masih dirasa cukup luas untuk digunakan berenang dengan leluasa.

3. Pemandangan Yang Hijau

Bisa dikatakan kawasan di sekitar air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Dengan banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi dan rerumputan hijau, setiap orang akan merasa lebih segar.

Pemandangan hijau seperti ini sangat cocok untuk kamu yang selalu berada di depan komputer saat bekerja. Karena dapat membuat mata lebih rileks, maka hal ini dapat meminimalisir penyakit apapun pada mata. Itu sebabnya, jika menyangkut wisata ini Anda tidak akan merasa tersesat.

Baca juga:  Curug Love : Air Terjun Yang Mirip Green Canyon di Bogor

Fasilitas di Air Terjun Bidadari

Berikut ini adalah fasilitas-fasilitas yang sudah di sediakan di area Air Terjun Bidadari.

1. Area Parkir

Memang benar jika ingin ke air terjun tersebut, wisatawan diharuskan berjalan kaki dari desa karangdalam sehingga kendaraan yang mereka bawa juga harus parkir di dalam desa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masyarakat sekitar telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas khusus untuk wisatawan yang datang.

Apalagi dengan biaya parkir yang sangat terjangkau. Kendaraan Anda akan aman sekarang karena dijaga oleh orang-orang yang ada di sana.

2. Tempat Ganti Pakaian

Di sekitar air terjun memang belum memiliki fasilitas yang memadai. Namun, saat Anda kembali ke desa sekitar air terjun, Anda akan menemukan tempat untuk berganti pakaian. Disini sudah disediakan fasilitas atau layanan tersebut untuk membuat nyaman wisatawan.

Pasalnya, tidak mungkin wisatawan tidak pulang dengan menggunakan kendaraan dalam kondisi pakaiannya masih basah kuyup. Karena jarak antara air terjun dan desa tidak terlalu jauh, kamu bisa dengan cepat berganti pakaian agar tidak masuk angin.

3. Tempat Penginapan

Dikarenakan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup ramai dan diminati oleh sebagian besar masyarakat, maka tidak heran banyak sekali penginapan yang dekat dengan Air Terjun Bidadari Lahat ini. Penginapannya pun bervariasi mulai dari hotel, villa dan lain sebagainya.

Selain itu, semua penginapan di dekat air terjun ini dipatok dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga sangat cocok jika Anda sedang berlibur bersama teman atau bersama keluarga.

Demikianlah ulasan tentang Keindahan Air Terjun Bidadari Favorit Parawisatawan semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya, terimakasih.